Gejala Penyakit

Tanda Kanker Ginjal Stadium 4 dan Cara Pengobatannya

Tanda Kanker Ginjal Stadium 4 dan Cara Pengobatannya

Apotek45.com – Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, bahwa pada tahap awal terjadinya kanker ginjal, biasanya tidak menunjukkan gejala apapun. Padahal telah terbentuk massa tumor, dan meskipun massa tumor itu besar namun belum sampai menyebar ke organ lain.

Tanda Kanker Ginjal Stadium 4 dan Cara PengobatannyaLain halnya jika kanker sudah masuk pada tahap lanjut atau stadium 4, penderita kanker ginjal biasanya akan mengalami tanda-tanda atau gejala kanker ginjal berupa:

  • Nafsu makan semakin menurun.
  • Ada urin dalam darah (hematuria).
  • Teraba benjolan di sisi ginjal yang mengalami kanker.
  • Nyeri terus-menerus pada sisi ginjal yang mengalami kanker.
  • Penurunan berat badan yang tidak diketahui penyebabnya.
  • Demam.
  • Anemia, ditandai dengan bibir pucat, lemah, lesu, sering mengantuk, dll.
  • Sering merasa sangat lelah.

Apabila sel kanker berhasil menyebar ke organ lain, maka akan timbul gejala yang bervariasi, tergantung organ apa yang terkena.

Baca juga : Penyebab Kanker Ginjal

Langkah Pengobatan Kanker Ginjal

Pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengobati kanker ginjal ada bermacam-macam, tergantung dari seberapa parah tingkat keganasan kankernya. Disamping itu, kondisi pasien dan juga stadium kanker menjadi pertimbangan dokter untuk menentukan terapi/pengobatan apa yang akan dilakukan.

Stadium kanker ginjal secara umum dibagi menjadi 4 jenis, yakni:

  • Stadium 1 – Pada tahap ini diameter tumor tidak lebih dari 7 cm, dan belum menyebar ke organ lain.
  • Stadium 2 – Diameter tumor lebih besar dari 7 cm, tapi belum mendesak jaringan lain disekitar ginjal.
  • Stadium 3 – Pada tahap ini tumor sudah mendesak organ-organ disekitar ginjal, bahkan menyebar ke kelenjar getah bening terdekat.
  • Stadium 4 – Ini merupakan tahap yang paling parah, di mana sel kanker sudah menyebar ke organ-organ lain yang letaknya jauh, seperti hati, tulang, pankreas, usus atau paru-paru.

Beberapa tindakan medis yang biasanya dilakukan untuk dapat menenekan sel kanker tersebut sangatlah banyak, mulai dari operasi, kemoterapi, radioterapi, imunotherapy, dll.

Namun, selain dengan pengobatan-pengobatan medis tersebut Anda juga bisa melakukan alternatif pengobatan lain untuk membantu menekan sel kanker tersebut agar tidak berkembang dan mengembalikan fungsi ginjal yang terserang kanker tanpa efek samping, yakni dengan obat herbal.

Pengobatan menggunakan obat herbal memang tidaklah secepat pengobatan medis, namun yang perlu Anda tahu bahwa biarpun pengobatannya membutuhkan waktu lama, namun obat herbal akan bekerja secara efektif dalam membunuh sel kanker di dalam tubuh saja tanpa mengganggu sel-sel yang masih sehat, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping dikemudian hari seperti pengobatan medis.

Apabila Anda berniat ingin melakukan pengobatan alternatif kanker ginjal dengan obat herbal, Anda bisa memilih herbal cordyceps plus capsule dan kidney care capsule Green World sebagai solusi tepatnya. Informasi lebih lanjut, Klik saja di sini!

Nah, itulah informasi mengenai tanda kanker ginjal stadium 4 beserta pengobatan terbaiknya. Semoga dengan adanya informasi ini menjadikan Anda lebih kuat dan siap berjuang melawan keganasan kanker ginjal tersebut. Salam sehat.

Posted by : http://apotek45.com/

Tanda Kanker Ginjal Stadium 4 dan Cara Pengobatannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *