Sayangi Ginjal Anda Dengan Buah Dan Sayur Ini

      No Comments on Sayangi Ginjal Anda Dengan Buah Dan Sayur Ini

Sayangi Ginjal Anda Dengan Buah Dan Sayur Ini

Sayangi ginjal Anda dengan buah dan sayur ini – Semua orang pasti menginginkan ginjal yang sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya di dalam tubuh kita. Sudah barang tentu hal itulah yang di inginkan oleh kita semua, karena sekali saja ginjal mengalami masalah atau gangguan maka beberapa penyakit berbahaya siap mengancam hidup Anda. Tak hanya itu, pengobatan untuk penyakit ginjal pun terbilang cukup mahal dan prosesnya yang lama dan tidak instan. Maka dari itu, kita harus pandai-pandai menjaga kesehatan organ ginjal ini untuk menghindari penyakit-penyakit berbahaya datang.

Sayangi Ginjal Anda Dengan Buah Dan Sayur IniSelain dengan menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga, kita juga wajib mensupport ginjal agar sehat dan berfungsi baik dengan asupan makanan yang tidak hanya sehat tapi berkhasiat dalam melindungi ginjal. Lalu apa saja sih asupan makanan yang dapat menjaga ginjal agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik? Berikut ini beberapa sayuran dan buah yang baik untuk kesehatan ginjal.

  • Anggur – Tahukah Anda bahwa buah anggur memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, salah satunya adalah meningkatkan fungsi ginjal.
  • Apel – Buah apel ini merupakan buah yang berkhasiat dalam detoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh, dengan begitu ginjal akan terbebas dari limbah/racun yang memberatkan kinerja ginjal.
  • Bawang merah – Tak di sangka, bahan dapur yang satu ini juga ternyata memiliki khasiat sebagai penyembuh alami ginjal. Kandungan nutrisi dalam bawang merah ampuh dalam menangkal racun sehingga ginjal tetap sehat dan berfungsi dengan baik.
  • Berries – Aneka buah berry seperti strawberry, cranberry, raspberry, dan blueberry memiliki kandungan yang ramah untuk ginjal. berries mengandung anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi kandung kemih.
  • Ceri – Si kecil mungil ini juga kaya akan nutrisi penting yang bermanfaat untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Ceri juga kaya akan kandungan vitamin dan rendah protein sehingga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi ginjal.
  • Jeruk Bali – Jeruk bali mengandung flavonoida yang cukup tinggi sehingga berkhasiat dalam mencegah kerusakan ginjal.
  • Kecambah – Mampu membersihkan ginjal dan mengurangi kemungkinan batu ginjal. Namun baiknya kecambah dikonsumsi mentah daripada dimasak terlebih dulu.
  • Paprika merah – Paprika jenis ini renah kalium dan kaya akan vitamin A, C, dan B6, asam folat dan serat yang dapat menjaga ginjal agar tetap sehat dan mencegah beberapa jenis kanker.
  • Kubis/Kembang kol – Mengandung nutrisi seperti indoles, tiosianat, glucosinolates yang bermanfaat membuang racun dalam tubuh sehingga ginjal dapat terhindar dari kerusakan.
  • Tomat – Kaya akan flavonoida yang bermanfaat dalam menjaga fungsi ginjal. Tomat juga kaya akan nutrisi yang berkhasiat mengatur protein dan membantu mengurangi perkembangan kristal ginjal sehingga dapat terhindar dari penyakit gagal ginjal. (Sumber : merdeka.com , viva.co.id)

Nah, itulah beberapa makanan atau buah dan sayur yang bermanfaat untuk menyehatkan ginjal. Tidak harus semua dikonsumsi jika budget Anda tidak mencukupi, Anda bisa mengkonsumsi dari salah satu buah atau sayur tersebut demi kesehatan ginjal Anda.

Semoga artikel ‘Sayangi Ginjal dengan Buah dan Sayuran ini bermanfaat untuk kesehatan organ ginjal kita.

Artikel Terkait:

Posted By : ‘Sayangi Ginjal Anda Dengan Buah Dan Sayur Ini’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *