Mengalami Sakit Perut Sebelah Kiri Disertai Kepala Pusing

apotek45.com – Apakah Anda pernah mengalami atau bahkan sering merasakan sakit perut di sebelah kiri yang disertai sakit kepala? Jangan biarkan! Karena disinyalir itu merupakan diantara banyaknya gejala dari penyakit berbahaya, dyspepsia atau maag/gastritis contohnya.

Mengalami Sakit Perut Sebelah Kiri Disertai Kepala PusingPerut sebelah kiri terbagi menjadi dua, yakni bagian atas dan bawah. Ini turut memengaruhi penyebab dari rasa sakit yang Anda rasakan.

Nah, berikut ini beberapa penyebab sakit perut kiri bagian atas : cedera, infeksi ginjal, tinja mengeras, usus robek, peradangan pankreas, pneumonia, serangan jantung dan bahkan kanker.

Penyebab sakit perut sebelah kiri bagian bawah : radang usus buntu, infeksi atau batu ginjal, divertikulitis, penyakit crohn dan kanker.

Dan khusus wanita, sakit perut sebelah kiri bagian bawah bisa diakibatkan oleh : kista ovarium, rasa sakit karena ovulasi, endometriosis, infeksi pada tuba falopi, atau adanya masalah pada leher rahim.

Kondisi-kondisi tersebut merupakan penyebab serius sakit perut sebelah kiri. Namun ada pula beberapa kondisi ringan yang menyebabkan Anda merasakan sakit perut sebelah kiri, diantaranya karena masuk angin, konstipasi, kram akibat menstruasi keracunan makanan atau alergi.

Sedangkan rasa pusing dapat dipicu oleh beberapa hal, seperti kehilangan keseimbangan, sensasi seperti mau pingsan atau vertigo.

Untuk memastikan keluhan yang Anda alami sebaiknya segera lakukan konsultasi ke dokter Anda agar gejala tersebut dapat diatasi dengan cepat dan mendapatkan pengobatan yang tepat.

Obat Herbal Keluhan Di Lambung Gasric Health Tablet dari 100% HERBAL BERKUALITAS
Informasi lengkap mengenai Gastric Health Tablet >> Klik Di Sini!

Posted by : http://apotek45.com

Mengalami Sakit Perut Sebelah Kiri Disertai Kepala Pusing

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *