Sakit Perut Menusuk Muncul Secara Tiba-tiba, Pertanda Penyakit Apa?

apotek45.com – Sering merasakan nyeri pada perut yang menusuk, terutama di malam hari? Anda harus waspadai gejala itu, karena itu menandakan bahwa lambung Anda tengah terganggu kesehatannya. Sebut saja gejala dari penyakit luka lambung atau tukak lambung.

Sakit Perut Menusuk Muncul Tiba-TibaLuka lambung atau tukak lambung merupakan salah satu penyakit yang cukup mengganggu karena dampaknya langsung terasa di tubuh. penyakit ini terjadi karena adanya luka di lambung dan duodenum atau usus 12 jari. Penyebab utamanya di akibatkan oleh iritasi yang ditimbulkan oleh cairan lambung terhadap mukosa lambung.

Pada kasus lain, tukak lambung juga bisa disebabkan oleh penyakit maag menahun.

Gejala tukak lambung lainnya seperti feses berwarna hitam, nafsu makan berkurang, nyeri ulu hati, mual serta adanya gangguan pencernaan.

Dan cara terbaik selain melakukan pemeriksaan medis adalah dengan menggunakan obat herbal luka lambung. Karena, selain aman bagi lambung penggunaan obat herbal juga aman bagi kesehatan organ lainnya.

Cara Menyembuhkan Luka Lambung dengan Tanaman Herbal Alami

Berikut ini beberapa jenis tanaman herbal yang bisa dijadikan sebagai solusi untuk pengobatan tukak lambung tradisional, diantaranya yakni :

Kunyit dan madu murni
Cara membuat :

  • Parut 3 ruas kunyit hingga halus
  • Setelah itu seduh dengan 3 sendok makan air panas kemudian aduk, lalu peras.
  • Campurkan air perasan tadi dengan madu murni.

( Ramuan ini bisa diminum selama 3 hari dengan dosis 2 kali minum sehari ).

Air daun jambu biji
Obat tradisional tukak lambung selanjutnya adalah air dari jambu biji.

  • Rebus 9 lembar daun jambu biji dengan 1,5 liter air dan masak sampai air berubah menjadi kecoklatan dan hanya tersisa 1 liter saja atau sekitar 2/3 liter.
  • Lalu, saring dan sajikan dengan gula batu. Sekali masak, larutan dari air daun jambu biji bisa diminum 3kali. Lakukan pengobatannya selama 3 hari dan lihat reaksinya.

Sari buah mengkudu
Caranya :
Sakit Perut Menusuk Muncul Tiba-TibaAmbil buah mengkudu yang sudah matang, lalu buang bijinya dan blender sampai halus buahnya tanpa biji.
Kemudian tambahkan madu secukupnya sebagai pemanis alami.

Catatan : Buah mengkudu merupakan salah satu jenis buah yang diteliti mengandung senyawa antasida yang sangat baik untuk membantu menetralkan asam lambung. Buah ini juga mengandung xeronin yang sangat baik sebagai anti toksin alami dengan sifatnya sebagai pembersih toksin atau kelebihan asam lambung yang tidak normal, sehingga bisa membantu membersihkan lambung.

Akar manis atau Kayu manis
Bahan-bahan : akar manis 3 gram, rimpang kunyit 4 gram, air 130 ml

Caranya :
Rebus semua bahan yang telah disiapkan tadi, setelah rebusan mendidih lalu dinginkan dan obat alami dari akar manis siap untuk dikonsumsi.

Anda bisa meminum ramuan ini 2 kali secara rutin untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

Nah, itulah informasi mengenai sakit perut menusuk yang muncul tiba-tiba dan cara mengatasinya secara alami. Semoga bermanfaat informasinya dan menjadikan lambung Anda lebih sehat lagi. Sampai jumpa di artikel berikutnya ya .

Posted by : http://apotek45.com/

Sakit Perut Menusuk Muncul Secara Tiba-tiba

Artikel menarik lainnya :

2 thoughts on “Sakit Perut Menusuk Muncul Secara Tiba-tiba, Pertanda Penyakit Apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *