Sakit Perut Bagian Atas Yang Hilang Timbul

      No Comments on Sakit Perut Bagian Atas Yang Hilang Timbul

apotek45.comMerasakan sakit perut melilit di bagian atas yang hilang timbul? Anda mungkin bukan satu-satunya yang pernah mengalami gejala ini. Sakit perut merupakan gejala yang umum dirasakan pada gangguan disekitar perut.

Sakit perut dapat disebabkan berbagai sebab, baik itu oleh virus, gangguan pencernaan atau kembung. Jika rasa sakit semakin berat, ada kemungkinan disebabkan oleh peradangan di lambung, usus dua belas jari atau empedu.

Sakit Perut Bagian Atas Yang Hilang TimbulNyeri yang dirasakan di daerah pinggang dan menjalar ke perut bagian bawah dapat disebabkan oleh batu ginjal.

Nyeri dibagian perut tengah bawah mungkin disebabkan oleh infeksi saluran kemih. Sedangkan nyeri perut kanan bawah mungkin karena radang usus buntu. Dan jika nyeri perut bagian atas mungkin masalahnya ada di ulu hati atau hati.

Nyeri yang dirasakan seperti kram umumnya bukanlah suatu penyebab serius, mungkin disebabkan oleh gas dan kembung.  Namun, jika rasa sakit tersebut berlangsung sering, lebih dari 24 jam atau disertai demam, ada baiknya untuk berkonsultasi ke dokter Anda.

Disamping itu, ada juga sakit perut yang bersifat kolik atau hilang timbul secara mendadak dan terasa sangat hebat, misalnya karena batu empedu dan batu ginjal.

Jadi, jika Anda menemui gejala sakit perut dibagian manapun itu ada baiknya periksakan ke pusat kesehatan untuk memastikan penyakitnya dan mendapat penanganan yang tepat.

Tips Meredakan Sakit Perut Dengan Mudah Di Rumah

Jika sakit perut masih bisa ditahan tidak perlu segera menemui dokter, sakit perut ringan dengan tidak disertai demam, muntah darah, kencing darah, ataupun sesak, Anda bisa melakukan beberapa cara ini untuk meredakan nyeri :

  • Minum air hangat
  • Hindari makan-makanan pada selama beberapa jam
  • Jika disertai muntah, tunggu selama enam jam sebelum mulai makan kembali. Awali dengan makanan yang ringan seperti bubur atau biscuit
  • Hindari produk yang mengandung keju dan susu
  • Jika nyeri dirasakan di daerah ulu hati dan terjadi setelah makan, coba kunyah tablet yang mengandung antasida. Antasida dapat membantu mengurangi rasa  kembung dan perih di perut. Antasida juga dapat membantu mengurangi kembung dan perih di perut.
  • Hindari makanan berlemak, makanan yang di goreng, makanan pedas, kopi, alokohol dan minuman berkarbonat
  • Hindari obat-obatan tertentu seperti aspirin, ibuprofen, atau obat anti radang lainnya yang dapat menyebabkan asam lambung naik.

Baca juga : Obat Herbal Lambung

Itulah informasi mengenai sakit perut di bagian atas yang hilang timbul yang dapat admin bagi. Semoga artikel ini menjawab semua rasa penasaran Anda terhadap gejala apa sakit perut tersebut.

Jika nyeri tak kunjung hilang selama berhari-hari atau bahkan lebih, sebaiknya berkonsultasi ke dokter agar penyebab pastinya dapat diketahui.

Posted by : http://apotek45.com/

Sakit Perut Bagian Atas Yang Hilang Timbul

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *