Kenapa Perut Terasa Mudah Kenyang dan Penuh?

      No Comments on Kenapa Perut Terasa Mudah Kenyang dan Penuh?

apotek45.com – Anda memiliki keluhan mudah perasa kenyang dan penuh padahal hanya makan sedikit saja? Jangan dianggap sepele! Karena mungkin itu merupakan salah satu gejala dari beberapa penyakit lambung atau usus.

Kenapa Perut Terasa Mudah Kenyang dan PenuhSelain terasa penuh dan kenyang, Anda mungkin juga mengalami rasa sakit dan kembung di bagian perut. Hal ini tidak boleh dibiarkan lama-lama, karena selain rasa sakitnya yang akan mengganggu aktivitas Anda, juga akan mengganggu kondisi kesehatan Anda kedepannya.

Penyebab perut terasa cepat kenyang dan penuh

Ada beberapa penyebab yang memicu timbulnya gejala seperti perut mudah kenyang dan penuh, beberapa di antaranya adalah :

  • Tukak lambung atau tukak usus, yakni kondisi di mana adanya luka pada dinding lambung/ usus karena adanya kikisan dinding lambung akibat infeksi bakteri Helicobacter pylori atau pemakaian obat anti inflamasi dalam jangka panjang.
  • Penyakit asam lambung/GERD, yakni kondisi di mana asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan karena melemahnya otot bagian bawah kerongkongan (yang bertugas untuk menahan aliran balik asam lambung). (Obat Tradisional asam lambung tinggi atau GERD).
  • Adanya sumbatan pada saluran pencernaan, seperti akibat infeksi atau adanya tumor (contoh : kanker lambung, kanker usus).
  • Gastroparesis, yakni kondisi di mana pengosongan lambung menjadi lebih lambat karena adanya gangguan pada sistem persarafan lambung. Dengan pencernaan yang berlangsung lebih lama dan makanan tidak mudah dikosongkan dari lambung penderita akan merasa mudah kenyang.

Mengingat banyaknya yang menjadi penyebab dari keluhan perut mudah kenyang dan penuh, maka kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter guna mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Dan bila perlu dampingi dengan mengkonsumsi obat herbal untuk membantu mengatasi penyakit di lambung dan usus Gastric Health Tablet untuk menetralisir efek samping pasca pengobatan medis dan membantu mempercepat pemulihan penyakit tersebut.

Itulah informasi mengenai penyebab perut cepat kenyang dan penuh, semoga bermanfaat.

Posted by : http://apotek45.com/

Kenapa Perut Terasa Mudah Kenyang dan Penuh?

Baca juga :

Triflex Capsule – Obat Herbal Untuk Penyakit Tulang dan Persendian

Sleep Care Capsule – Obat Herbal Untuk Gangguan Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *