Gejala Penyakit

Kenapa Perut Bagian Kanan Sering Terasa Kram & Nyeri

Apotek45.com – Sakit perut memang bukanlah suatu penyakit yang asing, dan pasti banyak dijumpai dan dikeluhkan orang, satu di antaranya sakit perut sebelah kanan yang pastinya akan membuat penderitanya bertanya-tanya “sebenarnya apa yang sedang terjadi pada perut saya?

Kenapa Perut Bagian Kanan Sering Terasa Kram & Nyeri

Perut merupakan organ dalam yang berongga, di dalamnya terdapat bermacam-macam organ yang terletak pada posisinya masing-masing, misalnya di perut sebelah kanan bagian atas terdapat organ hati, kandung empedu, ginjal, usus kecil dan besar.

Sedangkan di sebalah kanan bagian bawah terdapat usus besar, usus buntu, saluran kencing, dan khusus pada wanita terdapat saluran indung telur.

Jadi, jika Anda mengalami nyeri atau sakit perut disebalah kanan, tinggal melihat bagian atas datau bawahnya. Bila yang nyeri bagian atas, ada kemungkinan Anda mengalami gangguan pada organ-organ bagian kanan atas tadi.

Namun gangguan yang paling sering di perut sebalah kanan atas adalah gangguan hati, radang kandung empedu, dan terkadang bisa terjadi radang usus kecil.

Apabila tempat nyeri berada agak ditengah dan rasa nyerinya sampai menembus belakang, kemungkinanan organ ginjal Anda yang sedang mengalami masalah. Keluhan yang dirasakan biasanya berupa nyeri mendadak yang sangat hebat dan dapat terjadi berulang kali secara acak, dapat juga disertai dengan mual dan muntah.

Baca : Obat tradisional penyakit ginjal

Selain itu, penderita penyakit ginjal juga mungkin mengalami kencing berwarna merah atau kencing darah. Dan bila terjadi demam dan nyeri saat kencing, kemungkinan sudah terjadi infeksi pada saluran kemih Anda.

Untuk itu, Apabila Anda merasakan sakit yang terasa aneh dibagian perut Anda segera periksakan kedokter untuk memastikan apa yang menjadi penyebabnya. Karena jika tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat tentu akan berakibat fatal, karena perut bagian kanan memiliki organ penting seperti hati dan ginjal yang bila ada salah satu fungsinya yang rusak akan mengganggu kinerja organ tersebut dan bahkan organ lainnya.

Itulah informasi yang dapat admin bagikan, semoga dengan lebih tahu apa saja organ yang terdpat di dalam perut Anda tidak lagi meremehkan sakit perut yang Anda alami.

Posted by: http://apotek45.com/

Kenapa Perut Bagian Kanan Sering Terasa Kram & Nyeri

Artikel kesehatan lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *