Perdarahan atau Flek Di Luar Siklus Menstruasi, Berbahayakah?

apotek45.comKeluarnya darah atau flek di luar siklus menstruasi apakah membahayakan organ reproduksi kewanitaan? Ini tentu menjadi sesuatu yang menakutkan, mengingat miss v merupakan salah satu organ sensitive terpenting bagi kaum wanita yang harus di jaga. Jika terjadi suatu keanehan tentu membuat Anda was-was bukan?

Perdarahan atau Flek Di Luar Siklus Menstruasi, BerbahyakahMenstruasi normalnya berlangsung selama 2-7 hari dengan siklus 21-35 hari. Darah yang keluar di luar masa haid memang merupakan salah satu menstruasi yang tidak normal. Untuk itu Anda perlu mengetahui apa yang menjadi penyebab pastinya.

Ada baiknya Anda menemui dokter spesialis ginekologik untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan seperti pemeriksaan dalam dan pemeriksaan penunjang seperti cek darah dan USG.

Berikut ini beberapa faktor yang menjadi penyebab munculnya perdarahan di luar siklus menstruasi, diantaranya:

  • Ketidakseimbangan hormon.
  • Penggunaan kontrasepsi.
  • Polip.
  • Penyakit radang panggul.
  • Adanya infeksi.
  • Kanker Leher Rahim.

Apakah berbahaya jika perdarahan di luar masa haid di biarkan? Jawabannya, Tentu! karena perlu Anda ketahui bahwa perdarahan di luar haid merupakan salah satu dari gejala kanker serviks. Ini tentunya bukan suatu penyakit main-main, jadi perlu penanganan yang cepat dan tepat untuk sesegera mungkin mencegah penyakit tersebut semakin parah.

Rekomendasi Pengobatan dan Pencegahan Kanker Rahim atau Kanker Serviks Yang Alami dan Aman Tanpa Operasi, >>> KLIK DI SINI! <<<

Posted by : Perdarahan atau Flek Di Luar Siklus Menstruasi, Berbahayakah on http://apotek45.com

Artikel menarik lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *