Perawatan Kolesterol Tinggi Yang Baik dan Benar

      No Comments on Perawatan Kolesterol Tinggi Yang Baik dan Benar

Perawatan Kolesterol Tinggi – Merawat Kolesterol dengan benar merupakan salah satu cara yang harus dilakukan agar tubuh Anda senantiasa sehat, mengingat akibat dari kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyakit serius seperti jantung dan stroke.

Kolesterol sendiri merupakan jenis lemak yang ada dalam darah. Sel-sel dalam tubuh tentu membutuhkan kolesterol untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Kolesterol memang bermanfat bagi tubuh, namun jika jumlahnya terlalu banyak dapat menimbulkan masalah serius.

Perawatan Kolesterol Tinggi Yang Baik dan Benar

Terlalu banyak kolesterol dapat menumpuk di pembuluh darah arteri dan membuatnya mengeras (aterosklerosis) sehingga transportasi darah terganggu. Jika aliran darah terganggu maka kinerja semua organ tubuh juga akan ikut terganggu.

Kolesterol dapat di ukur dengan melakukan tes darah :

  • Kolesterol tinggi = diatas 240
  • Resiko tinggi = di antara 200-239
  • Normal = di bawah 200

Perawatan Kolesterol Tinggi

Apabila Anda memiliki kolesterol tinggi, tentu Anda memerlukan pengobatan untuk menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Dua perawatan utama adalah perubahan gaya hidup dan obat-obatan. Beberapa perubahan gaya hidup sangat penting bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi.

Bagi Anda yang terkena kolesterol tinggi, dianjurkan untuk :

  • Diet sehat – Mengubah asupan nutrisi harian Anda dengan mengkonsumsi makanan yang rendal lemak seperti ikan, buah-buahan, sayuran. biji-bijian tinggi serat, roti, kacang-kacangan, dan lemak sehat seperti minyak zaitun.
  • Menurunkan berat badan – Kenapa berat badan? Karena sebagian penderita kolesterol tinggi memiliki berat badan berlebih, sehingga menurunkan berat badan sekitar 2,3 kg hingga 4,5 kg dapat menurunkan kolesterol Anda.
    Kehilangan berat badan juga dapat mengurangi risiko hipertensi (darah tinggi).
  • Olahraga rutin – Olahraga atau latihan rutin selama 30 menit setiap hari, atau minimal lima kali dalam seminggu sesuai porsi dan kondisi kesehatan Anda juga dapat menurunkan kolesterol dan risiko penyakit lain.
  • Jangan merokok – Berhenti merokok dapat membantu meningkatkan HDL (kolesterol/lemak sehat) dan juga dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Mengubah kebiasaan lama mungkin sangat sulit bagi Anda, namun hal ini sangat penting guna membuat hidup Anda lebih sehat dan lebih lama. Mulailah dengan langkah kecil seperti berkomitmen untuk menambahkan buah atau sayuran dalam menu makan Anda selama seminggu. Daripada memilih makanan penutup, lebih baik Anda berjalan-jalan sejenak untuk membakar kalori.

Namun, jika perubahan gaya hidup tidak merubah dan menurunkan kolesterol tinggi Anda, Anda perlu mengkonsumsi obat penurun kolesterol yang tentunya alami dan aman bagi tubuh Anda.

Solusi Obat penurun dan pengendali kolesterol tinggi alami, KLIK DI SINI!

Posted by : Perawatan Kolesterol Tinggi Yang Baik dan Benar on apotek45.com

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *