Penyebab Stroke Ringan Di Usia Muda dan Cara Mencegahnya

Penyebab Terjadinya Stroke Ringan Di Usia Muda dan Cara Mencegahnya

Penyebab stroke ringan di usia muda dan cara mencegahnya – Penyakit stroke tidak melulu penyakit orang tua, Anda orang muda pun bisa juga mengalami penyakit ini jika tidak serta merta menjaga kesehatan tubuhnya.

Penyebab Stroke Ringan Di Usia Mudah dan Cara Mencegahnya

Stroke pada usia muda biasanya terjadi karena beberapa sebab, yakni karena darah kental dan juga gaya hidup yang tidak sehat. Seringnya mengkonsumsi makanan dengan kadar kolesterol atau lemak yang tinggi, kadar gula darah menjadi tidak terkontrol. Pada usia muda juga sudah memiliki fakrtor risiko untuk terserang stroke, berbagai emosi negatif seperti stres bisa menjadi pemicu serangan stroke yang mematikan di usia muda.

Penyebab Terjadinya Stroke Ringan Di Usia Muda

  • Faktor keturunan.
  • Stres – Stres yang tidak terkontrol¬† bisa memicu terjadinya penggumpalan darah di otak. Gumpalan ini bisa menyumbat permuluh darah, sehingga terjadilah serangan stroke yang disebut stroke iskemik.
  • Suka Marah-marah – Penelitian dari National Institut of Aging menunjukkan bahwa orang-orang pemarah dan tidak sabaran cenderung memiliki dinding pembuluh darah yang lebih tebal dibanding dengan orang yang pembawaannya lebih tenang. Dinding yang tebal ini akan menghambat aliran darah di otak sehingga pasokan oksigen tidak tercukupi dan berkurang. Nah, matinya sel-sel otak karena kurangnya asupan oksigen bisa memicu stroke.
  • Kesepian – Dalam sebuah penelitian oleh para ahli dari University od Chicago mengungkapkan bahwa orang yang selalu merasa kesepian memiliki tekanan darah yang lebih tinggi dibanding dengan seseorang yang memiliki banyak teman, tekanan darah sistoliknya lebih tinggi 3,6 mmHg. Tekanan darah yang tinggi diketahui merupakan salah satu risiko yang bisa memicu stroke. Jika pembuluh darah terlalu tipis tekanan yang terlalu besar bisa membuatnya pecah dan terjadilah perdarahan di otak.

Kebanyakan stroke Ringan Di Usia muda biasanya berlangsung kurang dari 24 jam. Setelah itu, kondisi pasien akan membaik dengan sendirinya, hal inilah yang menyebabkan muncul istilah mini stroke atau stroke ringan pada masyarakat awam seperi kita. Namun, dikatakan stroke berat bila gejala atau serangan stroke berlangsung lebih dari 24 jam.

Cara Mencegah Stroke Ringan Di Usia Muda Maupun Tua

Siapa juga sih yang menginginkan stroke di usia muda ataupun tua? Jika Anda tidak ingin penyakit ini hadir pada diri Anda, biasakan untuk memberlakukan pola hidup sehat seperti beberapa point untuk mencegah datangnya stroke pada tubuh Anda, diantaranya yakni :

  • Giat atau rajin-rajinlah berolahraga.
  • Hindari tembakau atau merokok.
  • Konsumsi buah-buahan dan sayuran hijau.
  • Jauhi alkohol.
  • Kurangi mengkonsumsi makanan yang berlemak.
  • Konsumsi otasium : Kentang, alpukat, kedelai, pisang, salmon dan tomat.
  • Bila perlu konsumsi suplemen yang dapat menyehatkan tubuh dan menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit berbahaya. Dengan mengkonsumsi suplemen herbal dapat menjadi tameng, sehingga tubuh akan senantiasa sehat. Kami rekomendasikan ace maxs sebagai suplemen untuk kesehatan Anda secara menyeluruh. (Obat Tradisional Stroke Ringan Ace Maxs)

Nah, itulah sedikit informasi mengenai penyebab terjadinya stroke ringan di usia muda dan cara mencegahnya. Semoga denga adanya artikel mini ini dapat membantu Anda agar terhindar dari penyakit mematikan seperti stroke. Semoga bermanfaat, salam sehat!

Posted By : Penyebab Stroke Ringan Di Usia Muda dan Cara Mencegahnya

Berita terkait :

2 thoughts on “Penyebab Stroke Ringan Di Usia Muda dan Cara Mencegahnya

    1. apotek45 Post author

      Ada banyak kemungkinan sembuh pak/bu, Selain dengan berikhtiar melakukan pengobatan mengubah pola hidup dan makan yang tadinya buruk menjadi pola yang sehat bisa menjadi energi positif untuk dapat sembuh dari penyakit ini.

      Hindari stress, jauhi alkohol dan merokok, serta rajin-rajinlah berolahraga.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *