Gejala Penyakit

Apa Penyebab Kesulitan Saat Bernapas dan Nyeri Pada Dada

Apotek45.comApa penyebab kesulitan bernapas dan nyeri pada dada? Hal ini selain membuat Anda tidak nyaman tentu membuat Anda merasa khawatir juga, karena nyeri pada dada identik dengan adanya gangguan pada jantung.

Apa Penyebab Kesulitan Saat Bernapas dan Nyeri Pada Dada

Meskipun begitu, masih ada kemungkinan lain yang menjadi penyebab terjadinya nyeri dada ini selain gangguan jantung, seperti paru-paru, kerongkongan, tulang rusuk, otot, atau syaraf di dada.

Beberapa dari penyebab tersebut merupakan masalah yang serius dan bisa mengancam jiwa, jadi bila Anda mengalami sakit pada dada, terutama jika dibarengi dengan kesulitan bernapas segera periksakan ke dokter untuk mengetahui apa penyebab jelasnya dan mendapatkan pengobatan tepatnya.

Untuk memahami apa sebenarnya nyeri dada yang Anda alami, berikut kami beberkan beberapa penyebab nyeri dada disertai kesulitan bernapas yang palign sering dialami orang-orang.

Gangguan Pada Jantung

  • Serangan jantung – Ada beberapa jenis serangan jantung tanpa mengalami gejala yang jelas, seperti nyeri dada dan kecemasan luarbiasa. Namun dalam hal ini, sesak napas mungkin satu-satunya tanda peringatan bahwa Anda mengalami serangan jantung.
  • Jantung lemah (kardiomiopati) – Ini merupakan penyakit yang berhubungan dengan miokard atau otot jantung, selain nyeri dada, gangguan akibat adanya masalah pada otot jantung ini selain nyeri dada dan sulit bernapas juga bisa menyebabkan demam, kelelahan, detak jantung berdetak cepat, dan bahkan pingsan. Namun gejala ini juga bisa menyerupai serangan jantung.
  • Perikarditis – merupakan peradangan atau infeksi pada kantung di sekitar jantung. Hal ini bisa menimbulkan nyeri dada yang mirip angina. Namun, perikarditis eringkali menyebabkan nyeri dada yangt ajam dan stabil disepanjang leher dan bahu otot bagian atas. Terkadang nyeri ini bertambah buruk ketika bernapas, menelan makanan atau berbaring telentang.
  • Gagal jantung – juga bisa menyebabkan sesak napas yang mengancam jiwa, di mana jantung mengalami kesulitan memompa cukup darah ke seluruh tubuh, biasanya karena otot jantung telah menjadi terlalu lemah atau kaku, sehingga tidak dapat berfungsi dengan benar. Hal ini dapat menyebabkan penumpukan air dalam paru-paru, sehingga menimbulkan sesak napas.

Masalah Pada Paru-Paru

  • Asma – merupakan gangguan peradangan pada saluran pernapasan yang menyebabkan kesulitan bernapas, mengik, batuk, dan kadang nyeri dada.
  • Adanya sumbatan pada saluran nafas bagian atas.
  • Pneumonia (radang paru) – Ini bisa menyebabkan sesak napas, batuk, dan demam. Hal ini biasanya terjadi akibat adanya infeksi, sehingga pengobatan membutuhkan antibiotik.
  • Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) – Anda yang memiliki penyakit ini dan kemudian tiba-tiba mengalami sesak napas, maka kemungkinan penyakit PPOK ini tiba-tiba memburuk.

Masalah Pada Tulang, Otot, atau Saraf Di Dada

Terkadang nyeri dada berasal dari kelelahan atau adanya cedera di bagian dada, misalnya karena terjatuh atau kecelakaan lain. Selain itu, virus juga bisa menjadi penyebab nyeri pada dada.

  • Ketegangan otot – Batuk yang keras bisa melukai otot dan tendon di antara tulang rusuk yang menyebabkan nyeri dada. Nyeri dada demikian cenderung bertahan lama dan memburuk ketika beraktivitas.
  • Masalah tulang dada – Nyeri akibat tulang dada retak bisa bertambah parah ketika menarik napas dalam-dalam atau batuk. Ini biasanya terbatas pada satu area saja dan mungkin baru terasa sakit ketika Anda menekannya. Wilayah di mana tulang rusuk bergabung di dada juga bisa meradang dan menimbulkan nyeri.

Adanya Masalah Kecemasan atau Serangan Panik

Serangan panik atau kecemasan bisa menyebabkan sesak napas yang berupa napas cepat atau dalam, yang dikenal sebagai hiperventilasi.

Kapan harus diperiksakan ke dokter?

Apa Penyebab Kesulitan Saat Bernapas dan Nyeri Pada DadaPeriksakan ke dokter jika Anda mengalami sesak napas yang disertai dengan:

  • Nyeri atau sakit pada dada.
  • Bengkak di kaki, tungkai, dan pergelangan kaki.
  • Batuk ketika berbaring.
  • Demam, menggigil dan batuk.
  • Denyut jantung tidak beraturan.
  • Mengalami kelelahan, dan bahkan sampai pingsan.

Sebagian nyeri dada memang tidak disebabkan oleh adanya sakit jantung saja, mungkin juga karena akibat penyakit ringan yang tidak berbahaya.

Namun, segera larikan ke UGD jika sesak napas yang Anda alami semakin berat dan disertai nyeri dada, dan pingsan. Karena ini bisa jari merupakan tanda-tanda gangguan jantung seperti serangan jantung, dan lemah jantung.

Herbal Terbaik Untuk Menyembuhkan Kesulitan Bernapas Yang Disertai Nyeri Dada

Bagi Anda yang khawatir dan juga lelah karena berulang kali mengalami nyeri dada dan juga sesak napas, ada baiknya untuk segera melakukan penanganan yang tepat.

Salah satu penanganan tepat untuk mengurangi rasa nyeri di dada dan juga kesulitan bernapas adalah dengan herbal yang sudah teruji klinis yakni QnC Jelly Gamat (QJU).

Kenapa kami merekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat sebagai solusi tepat penanganan nyeri dada dan kesulitan bernapas?

Ini karena bahan utama QnC Jelly Gamat yakni Teripang emas diketahui memiliki kandungan biaktif dan gizi lenkgpa yang sangat baik bagi kesehatan, salah satunya dalam mencegah dan mengobati gangguan pada jantung dan juga paru-paru.

Salah satu senyawa yang dapat mencegah penyakit jantung di dalam QnC Jelly Gamat adalah adanya asam docosahexanat (DHA) yang dapat menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung. Ini diperkuat karena kandungan DHA yang terkandung dalam teripang emas cukup tinggi, yakni mencapai 3,69%.

Selain itu, QnC Jelly Gamat juga memiliki kandungan antiseptik alamiah bernama mukopolisakarida, yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi atau antiperadangan, antibakteri, antijamur, serta antivirus.

Sehingga kesemuanya bersatu padu untuk membunuh virus penyebab gangguan pada sistem pernapasan, serta membuat saluran pernapasan yang tadinya tertutup menjadi terbuka kembali, sehingga kesulitan bernapas tidak terjadi lagi.

Perlu diingat! bahwa QnC Jelly Gamat merupakan produk asli Indonesia yang sudah teruji manfaatnya dalam mengatasi berbagai keluhan penyakit. Dan tentunya sudah didukung oleh berbagai penelitian ilmiah yang lengkap.

Dan yang paling penting, saat proses pengolahan dan juga pengemasannya TIDAK menambahkan sedikitpun bahan/zat kimia berbahaya, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping negatif dan juga ketergantungan obat.

Apa Penyebab Kesulitan Saat Bernapas dan Nyeri Pada Dada

Dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat secara rutin, Anda akan mendapatkan kesembuhan secara keseluruhan, dan tentunya dibarengi dengan pola hidup yang sehat.

Informasi lengkap mengenai manfaat QnC Jelly Gamat , Klik link tersebut!

atau bagi Anda yang ingin memesannya langsung saat ini juga bisa menghubungi agen resminya di 081313056955 (SMS/TLP/WA) .

Anda bisa langsung mengirimkan format pemesananny seperti :

QJU : Jumlah pesan : Nama lengkap dan alamat lengkap Anda : No.hp/tlp
Lalu, kirim ke 081313056955

Itulah informasi mengenai penyebab kesulitan bernapas dan sakit dada beserta pengobatan terbaiknya. Semoga dengan adanya informasi ini Anda tidak lagi menyepelekan kode atau sinyal yang diberikan pada tubuh Anda!

Apa Penyebab Kesulitan Saat Bernapas dan Nyeri Pada Dada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *