Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Uncategorized

Apa Saja Faktor Penyebab Utama Keratitis Pada Mata?

Apotek45.com – Mengetahui akan apa yang menjadi penyebab dari keratitis mata akan menentukan pengobatan apa yang cocok dan harus dilakukan, karena pengobatan mata jenis ini tergantung dari apa yang menjadi penyebabnya.

Apa Saja Faktor Penyebab Utama Keratitis Pada Mata?

Penyebab Keratitis Mata

Sebenarnya ada banyak penyebab yang dapat memicu terjadinya keratitis pada mata, beberapa di antaranya meliputi:

Cedera mata.

Jika suatu benda menggores permukaan dari salah satu kornea atau menembus kornea, keratitis tanpa infeksi dapat terjadi. Selain itu, cedera ini juga memungkinkan bakteri atau jamur untuk mendapatkan akses ke kornea melalui permukaan mata yang cedera, sehingga terjadilah keratitis yang melibatkan infeksi.

Lensa kontak yang terkontaminasi

Bakteri, jamur, atau pasarit – terutama parasit acanthamoeba mikroskopis bisa hidup brekembang pada permukaan lensa kontak dan mencemari kornea ketika lensa dipasang pada mata Anda, sehingga menimbulkan keratitis menular.

Untuk itu, Anda sebaiknya merawat lensa kontak Anda dengan baik. Dan jangan lupa untuk melepaskan lensa kontak ketika Anda tidur atau berenang.

Virus

Jenis virus seperti virus herpes (herpes simpleks dan herpes zoster) dan virus yang menyebakan klamida dapat menyebabkan keratitis mata.

Air yang terkontaminasi / tercemar

Bahan kimia dalam air seperti yang digunakan di kolam renang dapat mengiritasi kornea dan menyebabkan iritasi yang berakibat rusaknya fisik pada jaringan permukaan halus dari kornea (epitel kornea). Hal ini biasanya bersifat sementara dan hanya berlangsung beberapa menit hingga beberapa jam.

Obat-obatan

Penggunaan obat-obatan secara sembarangan juga bisa menyebabkan keratitis, terutama obat-obatan dengan golongan penekan sistem imun seperti kortikosterois, dan juga obat-obatan penghilang rasa nyeri.

Baca juga : Tanda atau Gejala Keratitis Mata

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang juga bisa meningkatkan risiko keratitis, yakni meilputi:

  • Pemakaian lensa kontak terlalu lama/lebih lama dari yang direkomendasikan.
  • Memakai lensa kontak saat berenang.
  • Menggunakan air atau larutan buatan sendiri untuk menyimpan dan membersihkan lensa.
  • Menggunakan lensa kontak ketika tidur.
  • Sistem kekebalan tubuh yang menurun.
  • Risiko keratitis akan meningkat jika iklim hangat.

Nah, setelah Anda mengetahui apa yang menjadi penyebab dan faktor risiko yang meningkatkan keratitis, sebaiknya Anda menghindari hal-hal tersebut agar tidak terjadi keratitis pada mata. Karena seperti yang Anda ketahui, jika keratitis terjadi pada mata bisa menyebabkan terganggunya penglihatan Anda. Terlebih jika keratitis terlambat di diagnosa dan pengobatan, bisa menyebabkan komplikasi serius yang menyebabkan hilangnya penglihatan alias kebutaan.

Rekomendasi Obat Pencegah Keratitis Mata >> Eye Care Softgel Green World – Suplemen herbal mata yang efektif dalam mencegah dan menyembuhkan gangguan pada mata secara alami, aman dan tanpa efek samping, karena terbuat dari 100% herbal alami yakni berupa ekstrak buah blueberry yang baik dalam menjaga dan merawat kesehatan mata.

Apa Saja Faktor Penyebab Utama Keratitis Pada Mata?

Produk ini memiliki kualitas tinggi yang sudah dipasarkan di berbagai negara.

Untuk memesan eye care softgel, bisa langsung hubungi agen resminya di 085 219 946 055, dengan mencantumkan kode produk UL-EYE sebagai kode produk resmi eye care softgel.

Itulah informasi yang dapat admin bagikan, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kewaspadaan Anda terhadap penyakit mata yang satu ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Posted by : http://apotek45.com/

Apa Saja Faktor Penyebab Utama Keratitis Pada Mata?

Artikel kesehatan lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *