Penyebab Hipoksia dan Tips Cara Mencegahnya

      No Comments on Penyebab Hipoksia dan Tips Cara Mencegahnya

Apotek45.com – Hipoksia merupakan sebuah indikasi di mana telah terjadinya penurunan jumlah oksigen dalam tubuh, sehingga jaringan tubuh mengalami ketidaknormalan.

Hipoksia dapat menyebabkan gangguan fungsi organ internal tubuh seperti otak, ginjal, hati, jantung, paru-paru dan lainnya. Ini akan berdampak lebih berbahaya ketika mendapat pertolongan oksigen dalam takaran yang berlebihan karena dapat memicu munculnya komplikasi penyakit lain seperti katarak dan pneumonia.

Penyebabab Hipoksia dan Tips Cara Mencegahnya

Untuk itu, Anda harus mengetahui apa yang menjadi penyebab munculnya hipoksia guna mencegah penyakit tersebut berkembang dan terjadi komplikasi serius pada tubuh Anda.

Penyebab Munculnya Hipoksia

Sering kali, munculnya hipoksia diakibatkan oleh hipoksemia yakni rendahnya oksigen pada pembuluh arteri. Namun juga bisa terjadi sebaliknya. Selain itu, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan hipoksia, di antaranya meliputi:

  • Keracunan gas atau zat kimia berbahaya. Menghirup karbon dioksida atau racun sianida dapat menyebabkan otak kekurangan oksigen yang diawali tenggorokan seperti sedang dicekik dan kejang-kejang. Zat racun ini menyebabkan munculnya zat carboxy hemoglobin yang menggagalkan upaya masuknya oksigen mengatur dan mengontrol hemoglobin.
  • Rendahnya kadar oksigen (hipoksemia).
  • Gangguan jantung berupa detak jantung melambat cukup parah (severe bradycardia) dan kontraksi bilik jantung (ventrikel) terlalu cepat dan tidak teratur (verticular fibrillation).
  • Gangguan paru-paru, misalnya penyakit paru obstruktif kronik, bronkitis, emfisema, kanker paru-paru, pneumonia, asma, edema pulmonari dan sleep apnea.
  • Aliran darah tidak lancar. Aliran darah yang tidak lancar merupakan penyebab sederhana yang dapat menyebabkan seseorang terkena hipoksia karena psokan oksigen menurun. Aliran darah bisa terganggu, contohnya karena seseorang terkenan tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  • Mengkonsumsi obat-obatan secara berlebihan. Orang yang mengkonsumsi obat-obatan termasuk narkoba dalam jangka panjang dan dalam dosis yang besar, maka zat kimia yang ada pada obat tersebut dapat memblokir kelancaran masuknya oksigen kedalam semua aliran darah dan arteri secara bersamaan.
  • Menderita anemia aplastik. Orang dengan anemia kronis semacam anemia aplastik dapat mengalami hipoksia, karena tubuhnya kekurangan sel-sel darah yang berarti pasokan oksigen otomatis berkurang. Kondisi ini dapat menyebabkan koma atau penurunan kesadaran jika berlanjut tanpa segera mendapat penanganan medis.

Tips atau Cara Mencegah dan Mengobati Hipoksia

Pencegahan hipoksia dapat dilakukan dengan cara menghindari kondisi yang menurunkan kadar oksigen, atau secepatnya memberikan pasokan oksigen sebelum hipoksia muncul.

Hipoksia yang disebabkan oleh asma bisa dihindari dnegan cara mengikuti terapi asma dengan menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat (QJU). Selain itu, obat herbal ini juga dapat sekaligus mengobati penyakit penyebab hipoksia sekaligus hipoksia secara alami, tuntas dan tanpa efek samping.

Informasi lengkap mengenai obat herbal hipoksia Qnc Jelly Gamat (QJU), Klik Saja Di Sini!

Atau bisa langsung hubungi agen resminya di 085 323 239 418 , dengan catatan ‘cantumkan kode QJU‘ jika Anda ingin melakukan pemesanan!

Itulah informasi mengenai penyebab hipoksia dan tips cara mencegah serta mengatasi hipoksia. Semoga dengan adanya artikel ini menambah pengetahuan Anda dan semakin menambah kewaspadaan Anda terhadap penyakit serius yang mematikan ini.

Terimakasih sudah berkunjung, salam sehat!

Penyebab Hipoksia dan Tips Cara Mencegahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *