Penyebab dan Faktor Yang Dapat meningkatkan Risiko Kanker Lambung

apotek45.com – Siapa yang tak kenal dengan penyakit bernama kanker, Tentu semua orang termasuk Anda mengenal akan ganasnya penyakit ini!

Untuk itu, bila Anda tidak ingin si kanker menghinggapi tubuh Anda mulai dari sekarang ubahlah pola hidup Anda dan pola makan Anda yang tadinya sembarangan menjadi teratur dan baik. Karena pola hidup dan pola makan diketahui sebagai salah satu penyebab tumbuhnya berbagai macam penyakit, kanker salah satunya.

Penyebab dan Faktor Yang Dapat meningkatkan Risiko Kanker LambungSetelah di artikel sebelumnya admin membahas mengenai gejala-gejala kanker lambung kali ini admin akan membahas mengenai apa yang menjadi faktor penyebab tumbuhnya kanker kanker lambung.

Penyebab kanker lambung sebenarnya masih belum dapat diketahui pasti. Namun secara umum, kanker terjadi ketika sel-sel pada bagian tertentu di lambung berkembang secara tidak terkendali.

Akibat pertumbuhan yang abnormal tersebut, sel-sel yang tadinya memiliki sifat normal untuk membantu tubuh berfungsi dengan baik, justru menjadi terakumulasi menjadi tumor yang bersifat merusak dan dapat menjalar kebagian tubuh lainnya.

Lantas, apa saja faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker lambung?

Berikut ini beberapa di antaranya :

  • Terlalu banyak mengkonsumsi daging asap, garam, ikan asin, acar dan makanan yang mengandung aflatoksin. Kondisi ini diperburuk dengan kurangnya asupan buah-buahan dan sayuran.
  • Merokok. Zat-zat berbahaya yang ada di dalam rokok dapat merusak dinding lambung. Karena itu seorang perokok akan memiliki risiko dua kali lipat terkena kanker lambung dibanding mereka yang tidak merokok.
  • Usia. Berusia 55 tahun ke atas dan berjenis kelamin laki-laki juga memiliki risiko besar terkena kanker lambung ini.
  • Infeksi bakteri pylori. Bakteri ini merupakan penyebab penyakit lambung seperti gangguan pencernaan, tukak lambung dan radang lapisan lambung.
  • Menderita infeksi lambung dalam waktu lama.
  • Menderita anemia perniosa. Kondisi ini terkadi ketika seseorang kekurangan vitamin B12.
  • Menderita kondisi yang menyebabkan munculnya polip di dalam lambung.
  • Memiliki kerabat dekat berpenyakit kanker lambung.
  • Pernah menjalani operasi pada lambung.
  • Menderita kanker lainnya. Penderita kanker limfoma atau kanker sel darah putih, kanker kerongkongan atau kanker esofagus, kanker usus, kanker prostat, kanker serviks dan kanker paru-paru memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker lambung.

Sumber : alodokter.com

Jika sudah mengetahui penyebab dan faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker lambung otomatis akan meningkatkan kewaspadaan Anda terhadap serangan penyakit ganas ini.

Baca juga Informasi mengenai pengobatan kanker lambung dengan obat berbahan herbal alami Gastric Health Tablet untuk membantu mencegah dan mengatasi sekaligus penyakit kanker lambung tanpa efek samping.

Posted by : http://apotek45.com/

Penyebab dan Faktor Yang Dapat meningkatkan Risiko Kanker Lambung

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *