Penyakit Kista Dapat Sebabkan Kemandulan, Benarkah?

apotek45.com – Siapa yang tak kenal dengan penyakit yang banyak menyerang wanita ini, ya kista. Kista merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang rahim dan juga beberapa bagian tubuh lainnya, ginjal dan payudara misalnya.

Sebenarnya kista sudah pasti dimiliki oleh setiap kaum perempuan, namun tergantung dari bagaimana pola hidup Anda, ada yang memiliki pola hidup yang sehat ada juga yang pola hidupnya buruk atau tidak dijaga. Nah, pola hidup yang buruk inilah yang dapat memicu kista ini membesar dan berulah di dalam tubuh.

Penyakit Kista Dapat Sebabkan Kemandulan, Benarkah?Lantas, apakah benar penyakit kista dapat menyebabkan seorang wanita mengalami kemandulan?

Dikutip dari tabloid-nakita.com, kista yang terus tumbuh dan berkembang di dalam rahim tanpa mendapatkan penanganan medis akan berbahaya bagi kesehatan reproduksi wanita.

Bagi penderita kista yang sudah dalam fase yang parah akan menyebabkan kemandulan. Hal ini dikarenakan ketidakmampuannya dalam menyalurkan sel telur dengan baik.

Disamping itu, ada beberapa masalah lain yang dapat menyebabkan Anda dan wanita lainnya mengalami kesulitan untuk mempunyai keturunan, seperti adanya kegagalan ovulasi yang disebabkan karena pengankatan kista yang dilakukan berulang-ulang. Operasi yang dilakukan berulang-ulang ini akan menyebabkan ovarium menjadi rusak karena adanya infeksi pada folikel yang tidak matang.

Perlu Anda ketahui, bahwa penyakit kista tidak pandang bulu dan dapat menyerang siapa saja, baik itu remaja ataupun dewasa, pola hidup yang sehat sangatlah mempengaruhi karena pola hidup memiliki pengaruh besar pada kondisi kista. Jika pola hidup Anda buruk, maka akan membuat kista makin membesar dan perkembangan kista dari yang awalnya jinak bisa berubah menjadi ganas.

Baca : Cara Tips Mengetahui Gejala Kista

Untuk menghindari kista sebaiknya Anda melakukan pencegahan dengan menerapkan pola hidup yang sehat dari sekarang, dengan mengurangi asupan makanan berlemak karena makanan dengan kandungan lemak yang tinggi dapat menyebabkan terganggunya hormon.

Yuk, biasakan hidup sehat dari sekarang dengan mengkonsumsi makanan sehat yang bergizi dan bernutrisi, dan biasakan berolahraga minimal 3 hari sekali untuk mendapatkan kesehatan dan bebas dari serangan penyakit menakutkan seperti kista.

Posted by : http://apotek45.com/

Penyakit Kista Dapat Sebabkan Kemandulan, Benarkah?

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *