Pantangan Makanan Bagi Penderita Tumor Otak

      No Comments on Pantangan Makanan Bagi Penderita Tumor Otak

Pantangan Makanan Bagi Penderita Tumor Otak – Bagi Anda yang kini tengah menderita tumor otak, barang tentu harus mengetahui makananĀ  apa saja yang baik dan tidak bagi dikonsumsi oleh Anda.

Pantangan Makanan Bagi Pendeirta Tumor OtakKarena ada beberapa jenis makanan yang di pantang dan tidak baik dikonsumsi oleh penderita tumor otak, karena bukannya mempercepat atau memperbaiki kondisi tubuh bahkan malah memperburuk kesehatan Anda.

Nah, sebagai rasa peduli kami terhadap kesehatan Anda kami akan membagikan informasi mengenai asupan makanan apa saja yang di pantang dan harus dihindari oleh Anda penderita tumor otak.

Pantangan Bagi Penderita Tumor Otak

Beberapa jenis sayuran seperti tauge, sawi putih dan kangkung

Ketiga jenis sayuran ini memang sehat dan baik bagi Anda yang tidak memiliki tumor otak, namun bagi Anda penderita tumor otak disarankan untuk tidak mengkonsumsi ketiga jenis sayuran ini karena sayuran seperti tauge dapat mendorong pertumbuhan sel tumor lebih cepat.

Sedangkan sawi putih dan kangkung akan memberikan efek buruk terhadap penyerapan obat penyakit tumor yang Anda konsumsi, karena kandungan dalam sawi putih dan kangkung dapat mengurangi efektifitas obat tumor tersebut.

Daging

Makanan yang satu ini jelas lezat dan sangat disayangkan bila tidak dikonsumsi. Namun, bagi Anda penderita tumor sebaiknya hindari panganan jenis daging ini selama menjalani terapi pengobatan.

Karena biasanya daging ternak diberikan zat kimia baik itu dari makanan atau obat-obatan, sehingga tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda.

Seafood (makanan laut)

Anda juga diharuskan mengurangi konsumsi makanan jenis seafood seperti udang, cumi, kepiting, dan kerang karena mengandung lemak jenuh yang tinggi.

Anda sebisa mungkin mengganti lemak jenuh dengan lemak tak jenus yang dihasilkan dari tumbuh-tumbuhan.

Beberapa minuman

Selain makanan, ada juga minuman yang harus Anda hindari seperti es, soft drink, minuman bersoda, alkohol/bir.

Minuman jenis ini tidak baik apabila dikonsumsi secara berlebihan, apalagi bagi Anda yang kini mengidap penyakit tumor, semua jenis minuman ini akan semakin memperparah kondisi kesehatan Anda.

Makanan kaleng / cepat saji

Jenis makanan kaleng juga harus dihindari, diantarnaya yakni sarden, kornet, makanan cepat saji seperti mie instan, snack dan produk olahan lainnya.

Makanan yang mengandung pengawet

Jenis makanan yang mengandung bahan pengawet diketahui akan memabuat subur tumor yang sedang bersarang di tubuh Anda.

Hal ini karena zat pengawet merupakan makanan dari selkanker atau tumor . Selain itu, Anda juga sebisa mungkin harus mengurangi penggunaan bahan penyedap rasa seperti mecin.

Beberapa jenis buah seperti nangka, kelengkengm duku, durian dan nanas

Nangka dan kelengkeng mengandung zat yang mampu meningkatkan risiko tumbuhnya sel kanker dan tumor. Sedangkan buah buahan lainnya seperti nanas, durian dan duku mengandung alkohol yang dapat mengembang biakkan sel kanker dan tumor.

Menurut metode pengobatan tradisional cina, bahwa buah-buahan jenis ini bersifat panas, sehingga kurang baik dikonsumsi oleh orang yang sedang dalam masa penyembuhan.

Hindari makanan dengan menggunakan wadah plastik

Makanan dengan wadah plastik di dalam microwave kemungkinan mengandung partikel-partikel kimia yang menempel pada makanan saat di masak dalam microwave terutama dalam suhu tinggi.

Anda sebaiknya hindari jenis panganan ini.

Keterangan :

Jenis makanan seperti kacang-kacangan, makanan dengan kandungan omega-3 dan omega-9 seperti salmon, sereal, roti gandum, sayur dengan daun hijau tua, kuning telur, dan jenis buah-buahan seperti semua jenis berry, jeruk, tomat dan buah persik boleh dikonsumsi penderita tumor.

Nah, dengan mengetahui apa-apa saja makanan yang menjadi pantangan penderita tumor otak tentunya akan membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit Anda. Dan jangan lupa dibarengi dengan gaya hidup sehat seperti olahraga dan selalu berfikir positif untuk menghindari stres berlebihan.

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di artikel kami berikutnya ..

Posted by : Pantangan Makanan Bagi Penderita Tumor Otak ON apotek45.com

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *