Pantangan dan Anjuran Makanan Bagi Pasien Hernia

      No Comments on Pantangan dan Anjuran Makanan Bagi Pasien Hernia

Selamat datang di apotek45.com, Setelah pada artikel sebelumnya membahas mengenai biaya operasi hernia, nah pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai pantangan dan anjuran makanan bagi pasien hernia.

Di samping pengobatan yang tepat dan aman, mengetahui pantangan dan anjuran makanan apa saja yang sehat bagi pasien hernia tentu saja diperlukan guna mempercepat penyembuhan penyakit tersebut.Pantangan dan Anjuran Makanan Bagi Pasien Hernia

Mengingat penyakit hernia atau yang lebih dikenal dengan turun berok ini bukanlah suatu penyakit yang bisa dianggap remeh, jadi salah sedikit saja mengkonsumsi makanan tentu akan semakin memperburuk kondisi kesehatan Anda.

Lalu Apa Saja Sih Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Hernia?

Beriku ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari atau tidak dikonsumsi sama sekali oleh pasien hernia, diantaranya:

  • Makanan yang mengandung kafein seperti kopi, minuman bersoda, coklat dan es krim.
  • Makanan/minuman yang mengandung alkohol seperti tape singkong, dan ketan, durian, nangka, anggur, lengkeng, dan lain sebagainya.
  • Makanan yang pedas termasuk cabai bubuk dan lada, asam dan makanan yang memiliki bumbu yang kuat lainnya.
  • Hindari pekerjaan yang berat.
  • Tidak merokok.

Anjuran atau makanan sehat yang baik bagi penderita hernia

Buah-buahan yang kaya akan vitamin

Buah yang baik untuk pasien hernia di antaranya seperti nanas dan buah alpukat. Kedua jenis buah ini mampu membantu meredakan peradangan, nyeri dan pembengkakan yang diakibatkan hernia.

Pantangan dan Anjuran Makanan Bagi Pasien HerniaSayuran hijau

Sayuran hijau seperti brokoli, kubis, labu merupakan tiga sayuran yang sangat Anda butuhkan untuk disertakan ke dalam diet harian Anda. Ketiga sayuran ini da[at membantu memperkuat otot-otot yang mendukung dan melindungi organ internal ketika menderita hernia.

Konsumsi air putih yang banyak

Pasien hernia sangat dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih. Hal ini dilakukan guna mengurangi gejala dari penyakit hernia.

Gandum

Menambahkan gandum atau olahan gandum seperti sereal gandum ke dalam menu diet harian Anda sangatlah diperlukan. Terutama bagi Anda pasien hernia. Selain gandum, biji-bijian juga dpaat membantu dalam pergerakkan usus dan baik dalam menghilangkan rasa sakit.

Susu

Minumlah satu gelas susu di oagi hari pada waktu perut kosong untuk meringankan rasa sakit yang diakibatkan oleh hernia.

Selain itu, Anda bisa menambahkan kunyit ke dalam susu sebelum dikonsumsi.

Teh hijau

Dan makanan sehat yang terakhir adalah teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu teh terbaik yang dapat membantu menyembuhkan hernia. Konsumsi dalam dua hari sekali, secangkir teh hijau dapat memperbaiki kondisi kesehatan pasien hernia.

Itulah informasi mengenai pantangan dan anjuran makanan bagi pasien hernia. Semoga bermanfaat dan dapat membantu proses penyembuhan penyakit Anda lebih cepat.

Informasi detail mengenai obat tradisional untuk menyembuhkan dan mengobati hernia, Klik Di Sini!

Posted by : Pantangan dan Anjuran Makanan Bagi Pasien Hernia

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *