Pantangan Bagi Penderita Infeksi Paru Paru

      No Comments on Pantangan Bagi Penderita Infeksi Paru Paru

Pantangan Bagi Penderita Infeksi Paru Paru – Bagi Anda yang kini tengah menderita penyakit infeksi pada paru-paru tentu memerlukan penanganan yang serius dan hati-hati, terutama dalam hal memilih makanan yang Anda konsumsi.

Karena ada beberapa makanan yang pantang di konsumsi oleh penderita infeksi paru yang bila dikonsumsi tentu akan semakin memperparah penyakit dan memperlambat proses penyembuhan penyakit tersebut.

Pantangan Bagi Penderita Infeksi Paru ParuNah, maka dari itu mengetahui apa saja yang menjadi pantangan makanan bagi penderita infeksi paru perlu diketahui karena paru-paru merupakan salah satu organ pernafasan manusia yang memiliki peranan penting dalam berlangsungnya sistem pernafasan.

Pantangan Bagi Penderita Infeksi Paru Paru

Untuk segera mendapatkan kesembuhan dari penyakit paru-paru selain dengan melakukan pengobatan, asupan makanan-pun harus di atur dan tidak boleh sembarangan. Karena di ketahui ada beberapa jenis makanan yang bukannya malah menyembuhkan, justru malah semakin memperparah kondisi Anda.

Dan berikut ini beberapa makanan yang harus di hindari oleh Anda penderita infeksi paru-paru, diantaranya yakni :

Daging Kambing

Daging kambing mengandung zat yang dapat mempengaruhi sirkulasi darah dan juga pembentukan nitrosamin yang dapat memicu terjadinya eprdangan pada paru-paru, Ini tentunya berakibat fatal bagi kesehatan.

Jika hal ini di biarkan tanpa melakukan pengobatan, maka akan berujung pada penyakit pneumonia atau radang paru-paru.

Alkohol

Minuman yang satu ini tentu menjadi sumber timbulnya berbagai penyakit, salah satunya infeksi paru.

Sebuah penelitian  menyatakan, bahwa jika seseorang mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang berlebihan akan memiliki risiko lebih besar terkena penyakit tekanan darah tinggi dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi alkohol. Disamping itu, mengkonsumsi alkohol juga dapat memicu zat nitrosamin berkembang lebih cepat.

Ikan asin

Ikan asin diketahui terkandung zat nitrosamin yang merupakan salah satu zat karsinogenik yang dapat memicu terjadinya peradangan pada organ tubuh manusia.

Selain itu, dalam ikan asin terkandung zat lain yang merupakan mediator utama pembentukan dan perkembangan virus Eipstein-Berr, yakni virus yang memiliki peran sebagai timbulnya peradangan pada organ paru.

Merokok

Tentu semua orang sudah mengetahui akan bahaya dari merokok dan asapnya. Namun tak sedikit orang yang mengabaikan akan akibat yang ditimbulkannya.

Di dalam rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 di antaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan penyakit kanker dan peradangan pada organ pernafasan, terutama paru paru.

Beberapa zat berbahaya yang terdapat dalam rokok diantaranya yakni : nikotin, karbon monoksida, tar dan zat kimia berbahaya lainnya yang dapat memicu timbulnya penyakit radang paru, jantung dan merusak kesehatan tubuh dan organ lainnya.

Terasi merah

Diketahui, terasi mengandung Rhodamin B yang merupakan zat pemicu timbulnya iritasi pada saluran pernafasan. Jika zat ini terakumulasi dalam tubuh manusia dan bersifat karsinogenik dalam jangka waktu yang lama, besar kemungkinan dapat mengakibatkan timbulnya peradangan pada tubuh, terutama pada sistem pernafasan.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai pantangan bagi penderita infeksi paru yang harus di hindari. Semoga dengan adanya informasi ini dapat meningkatkan kewaspadaan Anda akan bahayanya asupan makanan yang tidak tepat bagi penderita infeksi paru.

Demikian informasi dari kami, terimakasih banyak telah berkunjung. Sampai jumpa di artikel kami berikutnya ..

Solusi Obat Tradisional Infeksi Paru Paru Yang Alami dan Aman, KLIK DI SINI!

Posted by : Pantangan Bagi Penderita Infeksi Paru Paru on apotek45.com

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *