Olahraga Yang Baik Untuk Mencegah Kanker Ganas

apotek45.com – Malas berolahraga? Mulai dari sekarang sebaiknya STOP untuk bermalas-malasan melakukan aktivitas olahraga. Karena apa? olahraga ternyata dapat mencegah Anda dari serangan penyakit ganas seperti kanker. Ya, kanker yang sampai saat ini merupakan penyakit yang paling ditakuti semua orang.

Olahraga Yang Baik Untuk Mencegah Kanker GanasPenyakit kanker saat ini masih di anggap sebagai salah satu penyakit paling jahat karena ia tak hanya menyebabkan penderitanya sakit, baik fisik ataupun mental, juga bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya.

Oleh karena itu, untuk mencegah penyakit tersebut hinggap pada tubuh Anda selain merubah pola hidup Anda yang buruk ke pola hidup yang lebih baik, Anda juga harus rutin melakukan aktivitas olahraga, karena olahraga tak hanya mencegah penyakit berbahaya, juga dapat membuat tubuh berstamina tinggi sekaligus menyehatkan tubuh dan fikiran pula.

Nah, berikut ini beberapa jenis olahraga yang sebaiknya rutin Anda lakukan bila tidak ingin terserang kanker, sebagaimana dikutip dari Boldsky:

Berenang

Merupakan olahraga yang kaya akan manfaat dan bisa dilakukan oleh semua kalangan. Anda bisa rutin melakukan olahraga renang selama satu atau dua jam, dan kesehatan lebih baik akan Anda rasakan setelahnya.

Selain itu, berenang juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan sirkulasi darah, mengikis lapisan kolesterol, serta menyingkirkan racun dalam pembuluh darah, sehingg kanker jauh dari tubuh Anda.

Berjalan

Ini juga merupakan olahraga murah namun kaya manfaat, hhe. Ternyata, berjalan kaki juga merupakan cara terbaik untuk dapat mencegah kanker. Saat berjalan, stres akan hilang dari jantung dan fikiran. Berjalan juga dpaat mencegah berbagai penyakit lain selain kanker, diantarnaya gangguan jantung, obesitas, dan diebetes.

Bagi Anda yang ingin sehat dan terbebas dari kanker atau penyakit berbahaya lainnya, disarankan untuk berjalan kaki minimal 30 menit perhari.

Bermain sepatu roda

Merupakan olahraga jantung yang menggerakan sejumlah otot tubuh. Sepatu roda tak hanya diperuntukkan bagi anak-anak, Anda orang dewasa pun bisa melakukan olahraga ini. Selain menyenangkan dan menyehatkan Anda juga bisa terbebas dari penyakit kanker.

Bersepeda

Selain menyenangkan, olahraga dengan menggunakan sepeda juga bisa membebaskan Anda dari penyakit kanker, salah satunya kanker paru-paru. Karena ketika Anda bersepeda di kesunyian pagi, Anda akan mendapatkan udara segar yang menyehatkan paru-paru. (Baca : Obat Tradisional Kanker Paru Paru)

Jogging atau berlari

Jogging selama 45 menit merupakan salah satu cara ampuh untuk menyingkirkan kanker dari tubuh Anda. Saat berlari, jantung akan berdetak lebih cepat dan tubuh akan mengeluarkan keringan. Sebagi efeknya, racun-racun dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui keringat.

Menari

Bagi Anda yang hobi menari, lanjutkan! Karena menari merupakan salah satu olahraga yang menyehatkan. Lakukan olahraga ini selama 30 menit setiap hari, Anda akan merasakan tubuh lebih sehat sekaligus indah.

Mendaki

Mendaki gunung selain akan membuat fikiran Anda segar juga dapat mencegah kanker. Mendaki akan membuat stres hilang, dan mmembuat kondisi tubuh selalu prima, sehingga penyakit-penyakit seperti kanker enggan mendekat.

Taichi

Merupakan seni bela diri cina yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh melalui latihan gerakkan lambat dan teknik pmenasan.

Taichi adalah mentuk olahraga yang baik untuk mencegah kanker. Tak hanya taichi, seni beladiri lain yang menggunakan teknik pernafasan dan gerak tubuh juga memiliki potensi untuk bisa mencegah kanker.

Tenis

Olahraga ini juga sangat baik untuk mencegah kanker, karena tenis akan membuat Anda berlarian kesana kemari mengejar bola sehingga kalori banyak terbakar. Pada saat yang sama, racun yang ada dlam tubuh juga akan keluar bersama keringat.

Yoga

Olahraga yang dikenal sebgaai pengobatan alternatif ini juga selain akan memberikan manfaat untuk fikiran, jiwa dan tubuh juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh. Berolahraga ini secara rutin juga akan membuat tubuh Anda sehat dan memiliki usi lebih panjang.

Pada dasarnya, semua aktivitas fisik yang membuat tubuh aktif sangatlah baik untuk tubuh, terutama dalam menyingkirkan penyakit sejauh-jauhnya. Ini dilakukan tentunya dengan dibarengi pola hidup dan pola makan yang baik, sehingga Anda bisa terbebas dari penyakit apapun itu.

Posted by : Olahraga Yang Baik Untuk Mencegah Kanker Ganas on http://apotek45.com

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *