Migrain Tanda Awal Kerusakan Otak, Benarkah?

Migrain Tanda Awal Kerusakan Otak, Benarkah? – Pernah mengalami sakit kepala sebelah yang rasanya tak tertahankan? Ada sebagian dari Anda mungkin pernah dan atau bahkan sering? Jangan biasakan di biarkan begitu saja, karena menurut beberapa penelitian menunjukkan bahwa migrain ternyata bisa membuat sel-sel otak rusak dan bahkan meningkatkan risiko mengalami stroke.

Migrain Tanda Awal Kerusakan Otak, Benarkah?Hasil studi yang dilansir dari Reuters menyebutkan bahwa mereka yang mengalami migrain berisiko menderita kerusakan otak karena sel-sel otak menggembung dan kekurangan oksigen. Temuan yang diterbitkan dalam Jurnal Nature Neuoscience pekan ini menyebutkan bahwa kerusakan otak serupa bisa terjadi karena geger otak dan kondisi pasca stroke. Para peneliti menyebutkan, penderita sakit kepala sebelah/migrain tidak boleh sekedar mengkonsumsi penghilang rasa sakit, tetapi juga harus minum obat untuk mencegah migrain.

Migrain merupakan suatu bentuk dari sakit kepala parah yang membuat orang yang menderitanya menjadi lemah, dan saat ini telah menyerang 28 juta orang di Amerika. Dua studi termasuk satu studi yang disiarkan pekan lalu dalam Achives in Internal Medicine memperlihatkan, bahwa orang yang menderita sakit kepala sebelah lebih berisiko terserang sakit jantung.

Pada studi yang dilakukan pada tahun 2004 lalu yang dimuat dalam British Journal menyebutkan, penderita migrain dua kali berisiko mengalami stroke dibanding mereka yang tidak menderita sakit kepala sebelah. Dalam hal ini perempuan lebih rentan terserang sakit kepala sebelah/migrain.

Tips mencegah migrain

Selain mengelola fikiran agar tidak mudah stres, fisik juga perlu mendapat latihan agar tetap dalam keadaan prima, berolahraga secara teratur sebaiknya menjadi hal yang tidak boleh di lewatkan. Olahraga yang dipilih sebaiknya olahraga dengan aktivitas fisik yang ringan, seperti jalan kaki, aerobik, atau bersepada. Selain mengelola fikiran dan aktivitas fisik, pola tidur yang baik juga akan menunjang kesehatan Anda dan mencegah migrain menyerang. Tidur sebaiknya dalam waktu yang cukup, jangka waktu tidur untuk orang dewasa sebaiknya 6-8 jam sehari.

Jadi penting bagi kita untuk mengetahui seberapa sering penyakit timbul pada tubuh. Karena sebagian besar penyakit yang Anda anggap sederhana akan menimbulkan dampak yang tidak bisa dibayangkan di kemudian hari. So, jagalah kesehatan Anda mulai dari sekarang!

Terimakasih telah membaca artikel mengenai “Migrain Tanda Awal Kerusakan Otak, Benarkah?“. Semoga bermanfaat dan membantu.

Posted by : apotek45.com

Berita terkait :

Sakit Kepala Sebelah Kiri? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apa Penyebab Migrain Sebelah Kanan?

Obat Tradisional Untuk Mencegah & Mengobati Migrain Pilihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *