Mencegah Stroke Dengan Konsumsi Buah Pisang

Cegah Penyakit Stroke Dengan Rutin Konsumsi Buah Pisang

Apakah benar buah pisang dapat mencegah penyakit stroke ? cari tahu yukk !

mencegah stroke

Pastinya semua orang sudah mengenal tumbuhan pisang tanpa terkecuali buhnya dan ternyata salah satu manfaat dan khasiat buah pisang yakni mampu mencegah resiko terjadinya penyakit stroke apabila dikonsumsi secara rutin yakni 3 buah pisang perhari.Hal ini dikarenakan tumbuhan pisang sangat mudah dijumpai dan dapat tumbuh diberbagai pulau di indonesia dan hampir semua bagian dari tumbuhan yang satu ini dapat dimanfaatkan dan dikonsumsi seperti jantung pisang yang sering dijadikan olahan makanan,selain jantungnya batang pisang juga sering dijadikan masakan oleh masyarakat papua.

Simak : Jumlah Penderita Stroke Di Indonesia

Alasan Ilmiah Mengapa Pisang Mampu Mencegah Stroke

Ingin terhindari dari serang penyakit stroke ? tidak perlu repot cukup konsumsi buah pisang 3 buah perhari maka anda bisa terhindar dari penyakit stoke.Peneliti Inggris dan Italia telah menemukan fakta menarik, bahwa dengan makan tiga pisang setiap hari ternyata dapat menghindari seseorang dari risiko serangan stroke. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan karena pisang tinggi kaya akan kandungan Kalium sehingga dengan 3 buah pisang setiap hari maka akan memberikan Anda kalium yang cukup dan mengurangi kemungkinan seseorang mengalami pembekuan darah di otak sekira 21 persen. Tidak hanya itu saja buah pisang juga memiliki manfaat dan khasiat mampu menurunkan tekanan darah tinggi yang merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya serangan penaykit stroke.

Lalu,Berapa Jumlah Asupan Kalium Yang Diperlukan Untuk Mencegah Penyakit Stroke ?

Untuk pencegahan stroke peneliti di Inggris menyarankan untuk mengkonsumsi 3.500 miligram kalium per hari, sedangkan menurut penelitian terbaru yang dilakukan di American College of Cardiology, mendapatkan bahwa konsumsi kalium harian yang diperlukan untuk mencegah stroke hanya 1.600 miligram.

Untuk itu para ahli kesehatan menyarankan mengkonsumsi 3 buah pisang perhari untuk memenuhi asupan kalian pada tubuh kita,karena Kandungan rata-rata kalium dalam pisang sekitar 500 miligram, sehingga dengan mengkonsumsi tiga buah pisang per hari sudah dapat mencukupi asupan kalium harian.

Selain mengkonsumsi buah pisang,ada beberapa hal lainnya yang perlu anda lakukan untuk bisa terhndari atau mencegah penyakit stoke diantaranya ialah mengurangi konsumsi garam, berhenti merokok, mengurangi makanan berkolesterol, olah raga teratur, dsb.

Baca Juga : Obat Tradisional Stroke Dari Kulit Manggis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *