Manfaat Rempah Untuk Kesehatan Kulit, Pencernaan dan Pencegahan Kanker

apotek45.com – Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan rempah, oleh karena itu tidak heran bila negara lain iri akan kekayaan rempah negara kita tercinta ini.

Manfaat Rempah Untuk Kesehatan Kulit, Pencernaan dan Pencegahan KankerRempah-rempah selain bermanfaat untuk menambah cita rasa yang enak dan berbeda-beda ini untuk masakan, ternyata rempah juga menyimpan manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh Anda, di antaranya baik untuk kesehatan kulit, gangguan pencernaan dan sebagai pencegah berbagai jenis kanker.

Tidak percaya?

Berikut ini beberapa rempah atau bahan masakan yang ada di dapur yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk mendapatkan kesehatan kulit, terbebas dari gangguan pencernaan dan berbagai jenis kanker. Ini beberapa di antaranya :

Kunyit

Sebagai warga negara asli Indonesia, Anda tentunya sudah mengenal rempah yang satu ini. Selain banyak digunakan sebagai bahan masakan rempah yang satu ini juga dipercaya efektif dalam merawat kecantikan kulit dan merawat kesehatan.

Rempah ini dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari zat-zat tidak berguna yang menempel di permukaan, sehingga kulit menjadi sehat dan bersih.

Kunyit mengandung curcumin yang berfungsi sebagai zat antikanker, antioksidan dan anti-inflamasi sehingga dapat melindungi dari perkembangan kanker.

Menurut beberapa penelitian, kunyit dapat digunakan sebagai herbal pencegah penyakit di usus besar, kanker prostat, kanker payudara dan kanker kulit.

Baca : Obat Tradisional Kanker Prostat

Paprika

Paprika rempah yang memiliki warna-warna yang mencolok ini ternyata tidak hanya enak untuk dikonsumsi sebagai penambah citarasa, tetepi juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

Diantaranya, paprika mampu mengurangi rasa sakit karena mengandung senyawa capsaicin.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa paprika dapat membantu melancarkan saluran pencernaan, mengobati nyeri neuropatik (nyeri mengejutkan yang menyerang jalur saraf) setelah operasi kanker.

Efektif untuk merawat kecantikan karena kaya akan kandungan antioksidan seperti vitamin A dan C yang dapat mencegah radikal bebas yang merusak kolagen di dalam kulit.

Jahe

Yaa jahe, rempah yang satu ini sebenarnya telah lama digunakan sebagai salah satu obat tradisional untuk mengatasi segala jenis penyakit, diantaranya pilek/flu hingga sembelit.

Manfaat Rempah Untuk Kesehatan Kulit, Pencernaan dan Pencegahan KankerDengan mengkonsumsi jahe, baik itu berupa bubuknya atau permen jahe dapat membantu memberikan kenyamanan pada perut dan menghilangkan rasa mual, terutama ketika berkendara.

Jadi sediakan permen jahe ya untuk meminimalisir mabuk kendaraan.

Jahe juga dapat menjadi salah satu pelengkap untuk pengobatan kanker lho.

Eits.. tak hanya untuk kesehatan organ saja, jahe juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Jahe dapat dijadikan skin tonic karena ia dapat menstimulasi sirkulasi di kulit dan mampu mengembalikan vitalitas kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Rosemary

Rosemary diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Bahan herbal mediterania ini banyak juga digunakan untuk menambah cita rasa pada sup atau masakan dengan olahan daging.

Rosemary dipercaya dapat mencegah kanker, membantu proses detoksifikasi, melancarkan saluran pencernaan, menghilangkan kembung dan meningkatkan nafsu makan.

Kayu manis

Bumbu dapur yang satu ini merupakan sumber antioksidan yang baik dengan sensasi hangat. Oleh karena itu terkadang kayu manis digunakan sebagai bahan balsem atau krim otot.

Baca : Obat Tradisional Nyeri Otot

Rempah satu ini dapat memperlancar peredaran darah dan berfungsi sebagai zat antibakteri.

Tak hanya itu, kayu manis juga dapat membantu proses detoksifikasi pada penderita kanker, meringankan gangguan pencernaan, perut kembung, kehilangan nafsu makan, dan masalah pencernaan lain.

Dan untuk kecantikan, Anda bisa mengoleskan bubuk kayu manis yang sudah dicampu sedikit air ke kulit yang mengalami jerawat.

Dalam beberapa hari jerawat akan mengering dan tidak akan meradang.

Bagaimana? masih belum percaya akan kehebatan rempah-rempah yang biasa ada di dapur Anda ini untuk kesehatan dan kecantikan kulit, gangguan pencernaan dan pencegahan kanker?

Sebaiknya Anda hilangkan rasa tidak percaya itu, karena mungkin Anda akan rugi sendiri bila tidak mencoba dan mempercayainya. Semoga bermanfaat!

Posted by : http://apotek45.com/

Manfaat Rempah Untuk kesehatan Kulit, Pencernaan dan Pencegahan Kanker

Artikel menarik lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *