Ini Berbagai Manfaat Puasa Untuk Kecantikan dan Kesuburan Wanita

Wanita Perlu Tahu! Ini Berbagai Manfaat Puasa Untuk Kecantikan dan Kesuburan

Ini berbagai manfaat puasa untuk kecantikan dan kesuburan wanita – Puasa ternyata tidak hanya baik untuk penderita maag saja, namun juga ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan dan kesuburan wanita.

Ini Berbagai Manfaat Puasa Untuk Kecantikan dan Kesuburan Wanita

Ya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa kenyataannya puasa memiliki begitu banyak manfaat.

Tidak hanya menambah pahala, puasa juga memberi manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat atau bahkan langka sekalipun.

Ini Berbagai Manfaat Puasa Untuk Kecantikan dan Kesuburan Wanita

Selain dapat menyembuhkan penyakit-penyakit, dengan melaksanakan puasa di bulan ramadhan juga bermanfaat bagi wanita, di antaranya adalah untuk meningkatkan kesuburan dan kecantikan.

Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui hal tersebut, termasuk Anda mungkin karena mitos yang tersebar di lingkungan masyarakat justru sebaliknya yakni dengan puasa kesuburan akan menurun karena asupan makanan sehari-hari menurun.

Padahal anggapan tersebut salah dan keliru.

Manfaat Puasa Untuk Kesuburan Wanita

Bagi Anda yang sudah menikah, tentu akan sangat bahagia bila mendengar puasa dapat meningkatkan kesuburan  karena Anda akan dipermudah dalam mendapatkan momongan.

Ini Berbagai Manfaat Puasa Untuk Kecantikan dan Kesuburan Wanita Ketika berpuasa, Anda akan membatasi asupan makanan karena hanya makan dua kali sehari, yakni waktu sahur dan berbuka.

Namun, hal tersebut justru membuat peningkatan sel telur Anda. Dikutip dari sehatfresh.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jonathan Tilly dan teman-temannya dari Harvard Medical School dengan objek penelitian yang digunakan yaitu tikus betina dewasa.

Mereka menggunakan dua kelompok tikus yang diperlakukan secara berbeda. Kelompok satu diberi makan banyak, sedangkan tikus yang satu lagi dibatasi asupan makannya.

Hasilnya, justru tikus yang diberi makan menunjukkan penurunan jumlah sel telur. Sedangkan tikus yang dibatasi asupan makanan terlihat sehat di alat reproduksinya.

Baca : Kenali tanda-tanda adanya kista di rahim wanita

Tidak hanya peneliti dari luar saja. Penelitian juga dilakukan oleh dr. Mohammad Eko Cahyanto yakni spesialis penyakit dalam, yang menyatakan bahwa dengan puasa justru kondisi kesuburan seseorang yang menjalankannya akan meningkat.

Karena pada awal puasa, hormon reproduksi pada tubuh seseorang akan mengalami penurunan. Tetapi setelah beberapa hari justru jumlah hormon tersebut mengalami peningkatan.

Hal ini yang membuat adanya peningkatan kesuburan pada organ reproduksi baik wanita ataupun pria.

Manfaat puasa untuk kecantikan

Tak hanya untuk kesuburan, puasa juga ternyata memiliki segudang manfaat untuk kecantikan Anda.

Dikutip dari makassar.tribunnews.com, menurut ahli medis dari redaksi Doktercantik.com ada banyak manfaat puasa untuk kecantikan, di antaranya yakni :

⇒ Membuat kulit lebih bersih dan segar, mata Anda juga akan terlihat lebih jernih dan bersih karena racun dalam tubuh yang memengaruhi kesehatan mata dapat dikeluarkan.

⇒ Membersihkan kulit dan menjernihkan mata, racun pada setiap sel tubuh akan dikeluarkan secara bertahap, termasuk kuman penyebab jerawat.

⇒ Mempertahankan berat badan ideal, waktu makan dan menaham makan/minum secara teratur, serta asupan gizi seimbang dapat mengendalikan porsi makanan dan minuman yang Anda konsumsi.

⇒ Membuat awet muda dan menormalkan kewanitaan, Istirahatnya organ-organ tubuh selama berpuasa dapat menunda proses penuaan sehingga Anda akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Menurut Dr Yuri Nikolayev, penemuan terbesar dalam abad ini adalah kemampuan seseorang membuat dirinya tetap awet muda secara fisik, mental, dan spiritual melalui puasa yang rasional.

Alvenia MFulton, Direktur Lembaga Makanan Sehat “Fultonia” di Amerika Serikat menyatakan bahwa puasa merupakan cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik wanita secara alami.

⇒ Memancarkan kecantikan dari dalam “Inner Beauty”

Selain kecantikan fisik, berpuasa juga dapat mempercantik batin Anda. Orang yang berpuasa juga akan lebih mampu mengendalikan pikiran dan perasaannya dengan cara bersabar, mengontrol hawa nafsum serta pikiran-pikiran negatif.

Dengan begitu jiwa menjadi lebih tenang, dan terhindar dari rasa takut, stres, serta depresi.

Sebagaimana dikuti dalam sebuah hadits, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Ketahuilah di dalam tubuh itu ada segumpal daging. Bila ia baik, maka baik pulalah seluruh perbuatannya. Dan, apabila ia rusak, maka rusak pulalah seluruh perbuatannya. Ketahuilah itu adalah hati.”

Baca : Tips sederhana menghindari maag kambuh saat berpuasa

Itulah sedikit informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan memberi semangat Anda untuk melakukan ibadah puasa guna meraih pahala, serta kebaikan-kebaikan lainnya.

Info penting! Untuk menjaga keseimbangan asupan gizi selama berpuasa, ada beberapa nutrisi yang sebaiknya dikonsumsi, seperti susu rendah lemak, daging ayam tanpa lemak, tempe, tahu, ikan laut seperti salmon atau dengan kandungan omega tinggi dan buah-buahan.

Sedangkan makanan yang perlu dihindari untuk menambah kesuburan seperti ikan tinggi zat merkuri seperti tuna, makarel, hiu, ikan kalengan, sushituna mentah, lemak trans dan kafein.

Ini Berbagai Manfaat Puasa Untuk Kecantikan dan Kesuburan Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *