Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Obat Penghilang Jerawat Di Punggung Alami

Manfaat minyak zaitun sebagai obat penghilang jerawat di punggung alami – Jerawat memang bukanlah suatu penyakit yang membahayakan dan membuat kematian pada penderitanya. Hanya saja, dengan munculnya jerawat terutama di area yang mudah terlihat tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri Anda, bukan begitu?

Namun tahukah Anda, ternyata jerawat tidak hanya muncul di wajah saja. Jerawat juga bisa muncul di area tertutup seperti pada dada dan punggung.

Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Obat Penghilang Jerawat Di Punggung Alami

Meskipun berada pada daerah yang tertutup, namun kehadiran jerawat di punggung terkadang membuat tidak nyaman karena terkadang akan menimbulkan gatal dan perih yang teramat sangat.

Layaknya wajah, punggung juga memiliki banyak kelenjar sebaceous yang memproduksi sebum atau minyak.

Tumpukan sebum yang bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri ini akan menyumbat pori dan timbullah jerawat.

Tips Mudah Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Memanfaatkan Minyak Zaitun

Selain dimanfaatkan sebagai salah satu bahan masakan, minyak zaitun juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh, tak terkecuali kulit.

Minyak zaitun juga dikenal sebagai salah satu cara ampuh menghilangkan jerawat dipunggung dan bekasnya karena memiliki sifat exfoliate, yakni dapat mengangkat sel-sel kulit mati secara cepat dan mempercepat proses penghilangan bekas jerawat.

Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka, sehingga membuat minyak zaitun mampu menyembuhkan bekas jerawat di punggung secara cepat.

Anda juga dapat memanfaatkan minyak sejuta manfaat ini sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang (bopeng) dengan cepat.

Dan berikut ini, langkah mudah menghilangkan jerawat di punggung dengan minyak zaitun:

  • Teteskan minyak zaitun ke kain bersih yang Anda miliki
  • Lalu, oleskan kain bersih yang telah ditetesi minyak zaitun ke area punggung Anda yang memiliki jerawat, atau bekasnya.
  • Kemudian biarkan minyak zaitun tersebut selama kurang lebih 10 menit agar minyak dapat meresap ke bagian permukaan kulit.
  • Lantas, segera bilas dengan air hanya bersih.

Anda juga bisa mengaplikasikan minyak zaitun ke area punggung dengan cara massage atau pemijatan.

Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Obat Penghilang Jerawat Di Punggung AlamiPemijatan perlahan pada punggung dapat melunakkan jaringan parut yang sudah lama berada pada kulit. Hal ini juga dapat memberikan sensasi rileks dan tidak tegang pada jaringan kulit atau parut jerawat di punggung.

Cara penggunaan minyak zaitun untuk mengatasi jerawat dengan cara pemijatan sangatlah mudah. Anda cukup memberikan pijatan lembut dan tekanan-tekanan dengan gerakan melingkar untuk menyempurnakan pemijatan di daerah bekas jerawat.

Dengan melakukan pemijatan di area punggung yang berjerawat menggunakan minyak zaitun dapat mencegah jerawat datang kembali.

Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan minyak zaitun sehari sekali dan rutin.

Seberapa lama jerawat akan hilang dengan minyak zaitun?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun ini tentu memerlukan waktu dan penggunaan rutin, karena bahan alami tidak seperti obat kimia.

Biasanya dalam satu minggu Anda sudah bisa mendapatkan hasil dan tanda-tanda bahwa jerawat dan bekasnya mulai hilang.

Hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mencegah jerawat di punggung datang lagi, yakni:

  • Jangan malasa mandi, terutama setelah melakukan aktivitas yang menimbulkan banyak keringat. Karena dengan mandi kulit akan lebih segar dan dapat membuang minyak berlebih yang dapat menimbulkan jerawat di punggung.
  • Hindari memakai tas punggung karena ada beberapa kasus, jerawat muncul di punggung terkait pemakaian tas jenis ini. Anda bisa memakai tas pinggang atau selempang agar risiko jerawat di punggung kian kecil.
  • Cuci punggung dengan pembersih yang memang diperuntukkan untuk kulit yang rentan terhadap tumbuhnya jerawat. Setelah kulit bersih dan kering, oleskan krim yang mengandung benzoil peroksida pada area punggung yang berjerawat.
  • Gunakan baju dari kain berserat alami atau kain yang bisa menjaga kulit sehingga tidak lembab.
  • Gunakan pelembap non-comedogenis jika kulit Anda kering.
  • Rutin mengganti seprai.
  • Hindari obat-obatan tertentu yang dapat memicu timbulnya jerawat di punggung.

Selain dengan pemakaian rutin minyak zaitun, faktor gaya hidup juga berpengaruh apakah jerawat tersebut muncul lagi atau tidak. Untuk itu, agar risiko terkena jerawat kian minim, Anda perlu menerapkan gaya hidup sehat dan bersih.

Itulah informasi mengenai manfaat minyak zaitun sebagai obat penghilang jerawat di punggung dan bekasnya secara alami, dan tanpa efek samping. Semoga dengan adanya informasi ini sedikit membuat Anda lega dan tidak menyepelekan kebersihan tubuh Anda lagi.

Sampai jumpa di artikel berikutnya..

Rekomendasi Pencegahan dan pengobatan jerawat praktis dan alami:

Posted by : Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Obat Penghilang Jerawat Di Punggung Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *