Manfaat Ramuan Kunyit Madu Sebagai Obat Untuk Kesehatan Lambung dan Perut

Apotek45.com – Kunyit dan madu tentu bukan menjadi hal asing lagi di telinga sebagai herbal untuk membantu penyembuhan penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh setelah sakit, tetapi juga efektif dalam mencegah penyakit, infeksi dan memulihkan vitalitas.

Selain itu, kunyit dan madu juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan lainnya, seperti untuk kesehatan perut. Yang paling banyak diperhatikan dari kunyit adalah senyawa kurkumin, yakni zat yang membuat warna kuning pada kunyit.

Manfaat Ramuan Kunyit Madu Sebagai Obat Untuk Kesehatan Lambung dan PerutKurkumin adalah senyawa antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat, menurut hasil pengamatan peneliti, kurkumin efektif sebagai zat antikanker.

Baca : Cara Menyembuhkan Infeksi Lambung dan Usus Dengan Cepat

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Perut dan Sistem Pencernaan

Kunyit sudah lama dikenal untuk mengobati sistem gastro intestinal dalam tubuh kita, kunyit membantu perut kita untuk menjaga tingkat keasaman pencernaan yang dapat membahayakan tubuh.

Studi penelitian menunjukkan bahwa kunyit dapat membantu pelepasan empedu yang diyakini membantu pencernaan makanan. Empedu memiliki peranan penting untuk pencernaan dalam penyerapan lemak dan vitamin larut lemak dalam usus kecil. Penggunaan kunyit untuk mengatasi masalah terkait pencernaan ini telah disetujui oleh Komisi Penelitian Jerman, dan lainnya juga menunjukan hal yang sama.

Kunyit juga efektif dalam mencegah penumpukan gas, meningkatkan penyerapan usus, mempromosikan flora usus, dan mengatasi penyakit saluran pencernaan kronis seperti colitis yang bisa membuat penderitanya sakit perut dengan ditandai adanya darah dalam tinja.

Khasiat kunyit juga baik untuk kesehatan lambung. Kunyit akan membantu Anda mengurangi efek dari konsumsi makanan-makanan yang bersifat korosif yang dapat membahayakan dinding lambung dan usus. Kunyit bekerja dengan cara meningkatkan lendir pada dinding lambung dan bertindak sebagai lapisan pelindung, sehingga meminimalisir tingkat kejadian luka lambung.

Baca : Bahaya dan Komplikasi Akibat Penyakit Tukak Lambung

Tak hanya untuk kesehatan lambung, kunyit juga efektif dalam membantu mengatasi gangguan sembelit. Dengan memiliki sifat seperti yang telah dijelaskan di atas, maka kunyit juga dapat digunakan untuk mempromosikan gerakan peristaltik usus besar, sehingga gerak makanan menjadi lancar.

Dengan demikian, Anda akan jauh dari masalah sulit BAB atau sembelit. Lancarnya BAB dapat ditandai dengan teraturnya jam kekamar kecil, akan mengurangi risiko wasir dalam jangka panjang.

Baca : Manfaat Rempah Untuk Kesehatan Kulit, Pencernaan dan Pencegahan Kanker

Manfaat dan khasiat madu untuk kesehatan lambung

Membantu menurunkan asam lambung tinggi
Madu mengandung suatu zat bernama alkali. Umumnya reaksi alkali bisa menetralisir asam yang terdapat di lambung dengan cara membentuk garam. Dengan demikian, madu diyakini Manfaat Ramuan Kunyit Madu Sebagai Obat Untuk Kesehatan Lambung dan Perutdapat menurunkan asam lambung tinggi yang berada di lambung yang menyebabkan sakit maag.

Selain itu, dengan adanya reaksi alkali ini kemudian mampu mengontrol kadar asam di lambung, sehingga infeksi pada lambung dan usus duabelas jari bisa terhindari.

Baca : Ciri-ciri asam lambung tinggi dan pengobatan terbaiknyaPantangan Makanan Penderita Asam Lambung Tinggi

Menghilangkan abses pada tukak lambung
Cara terbaik mengobati asam lambung menggunakan madu adalah ketika perut sedang dalam keadaan kosong. Hal ini berguna agar reaksi madu langsung berefek pada lambung dan seketika mengurangi zat asam.

Selain itu, dengan keadaan lambung yang kosong akan menghilangkan nanah akibat infeksi dari asam lambung.

Meningkatkan kinerja organ pencernaan
Selain mengandung alkali madu juga mengandung kalium cukup tinggi yang berguna untuk membantu kinerja pencernaan dan membentuk lapisan alkali yang berguna untuk membantu penyembuhan asam lambung. Dengan mengkonsumsi madu sebanyak 1-2 sendok teh ketika sedang merasa sakit pada bagian lambung diketahui dapat mengurangi atau meringankan rasa sakit tersebut.

Nah, Jika kedua bahan herbal tersebut digabungkan tentu akan menjadi sebuah ramuan herbal yang dahsyat dalam memberantas permasalahan di lambung dan perut.

Perhatian!

Kunyit aman dikonsumsi, asalkan tidak berlebihan setiap hari. Wanita hamil dan menyusui harus menghindari konsumsi suplemen kunyit untuk menghindari kelebihan. Dan sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan, etrutama sebelum mengambil suplemen kunyit.

Lalu, adakah cara yang telah terbukti EFEKTIF dan AMPUH dapat mengobati gangguan lambung dan perut?

Cara yang tepat saat ini bisa Anda dapatkan dalam Gastric Health Tablet, yakni produk herbal berkualitas yang terbuat daru 100% herbal berkhasiat dengan kualitas terbaik yang dipercaya di 20 negara efektif dalam membantu permasalah di perut seperti maag, tukak lambung, asam lambung tinggi, luka lambung, gastritis, infeksi usus, dan berbagai gangguan perut lainnya.

Info lebih lengkap mengenai produk tersebut bisa Anda dapatkan disini => GASTRIC HEALTH TABLET << Klik saja!

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat dan lekas sembuh dari gangguan perut dan lambungnya.

Posted by : http://apotek45.com/

Manfaat Ramuan Kunyit Madu Sebagai Obat Untuk Kesehatan Lambung dan Perut

Baca juga :

Triflex Capsule (Ahlinya Obat Tulang dan Sendi)

Rempah Sehat Untuk Mengatasi Keputihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *