Inilah Manfaat Buah Pepaya Untuk Gangguan Pencernaan

apotek45.com – Buah berdaging orange dengan rasa manis menyegarkan ini selain enak disantap juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, terutama dalam membantu melancarkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh.

Inilah Manfaat Buah Pepaya Untuk Gangguan PencernaanBuah pepaya merupakan sumber makanan yang kaya akan enzim proteolitik yang berharga, seperti papain, chymopapain, caricain dan glycyl endopeptidase yang dapat membantu dalam proses pencernaan.

Sebuah studi tabung ditemukan, bahwa pepaya berpotensi betindak sebagai bantuan pencernaan, menurut University of Illinois di tesis gelar Urbana-Champaign master 2012. Siswa menemukan bahwa enzim pepaya yang aktif dilingkungan asam lambung, membantu memecah protein dan merupakan sumber yang baik dari zat fermentasi yang mempromosikan kesehatan.

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam pepaya dapat menjaga tubuh dari adanya radikal bebas, karena vitamin C dalam pepaya berfungsi sebagai antioksidan alami.

Disamping itu, vitamin C juga dapat menangkal nitrit sebagai penyebab munculnya kanker, terutama kanker usus.

Baca : Obat Tradisional Kanker Lambung

Anda juga bisa menambahkan si buah yang tak kenal musim ini ke dalam menu diet harian Anda. Karena diketahui pepaya mengandung potasium atau kalium dengan jumlah yang tergolong cukup tinggi yakni 257 mg/100 gram, potasium memiliki peranan penting dalam menjaga tekanan darah, dan cocok bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung.

Inilah Manfaat Buah Pepaya Untuk Gangguan PencernaanMenurut George Mateljan Foundation, enzim pepaya juga mengandung beberapa sifat antiokisdan yang mendukung kesehatan pencernaan. Vitamin C dan E, beta-karoten dan folat, selain air dan serat konten pepaya, telah dikaitkan dengan usus yangs ehat.

Buah pepaya juga mengandung agen anti-inflamasi untuk membantu meringankan ketidaknyamanan, membantu melawan infeksi dari membangun puing-puing usus, menurut situs Healthiest Foods Dunia.

Kandungan antioksidan tinggi dikombinasikan dengan enzim protein sehingga dapat mencegah kembung dan menghilangkan gangguan pencernaan kronis.

Pepaya juga diketahui bermanfaat bagi Anda yang memiliki gangguan sakit maag – luka menyakitkan pada lapisan perut atau lambung.

Para peneliti membuktikan bahwa efek ekstrak pepaya muda dengan model tikus dari ulkus lambung. Pepaya nampaknya mengandung zat yang dapat membantu melindungi sistem pencernaan. Studi ini menemukan bahwa ekstrak pepaya secara signifikan mengurangi tukak lambung.

Dan untuk mencegah gangguan perut seperti infeksi usus, infeksi lambung, sakit maag, asam lambung tinggi, kanker lambung, kanker usus dan lainnya Anda bisa memanfaatkan pepaya sebagai tameng atau pelindung tubuh Anda dari serangan bakteri penyebab gangguan pencernaan.

Konsumsilah buah pepaya dengan berbagai jenis olahan yang sesuai dengan selera Anda agar pengobatan gangguan pencernaan dan gangguan lambung bisa menjadi menyenangkan dan tidak menyakitkan.

Baca juga :

Gastric Health Tablet – Ahlinya Atasi Gangguan Pencernaan & Lambung

Triflex Capsule – Ahlinya Atasi permasalahan di sendi dan tulang

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk Anda dan keluarga.

Posted by : http://apotek45.com/

Inilah Manfaat Buah Pepaya Untuk Gangguan Pencernaan

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *