Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Uncategorized

Manfaat Buah Goji Berry Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Buah Goji Berry Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Pernah mendengar akan khasiat dan manfaat yang terkandung dalam goji berry?

Ya, goji berry merupakan salah satu jenis buah yang termasuk ke dalam kategori super food atau makanan super.

Ini karena goji berry mengandung kadar antioksidan tinggi dan memiliki banyak kandungan bermanfaat lainnya bagi kesehatan.

Salah satunya adalah untuk melawan keriput dan perawatan kecantikan kulit wajah dan tubuh.

Manfaat Buah Goji Berry Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Dilansir Blodsky, Goji berry memiliki kandungan nutrisi berupa : Vitamin C, Vitamin E, asam amino, asam lemak Omega-6, mineral, anti-infeksi, dan beta-karoten, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan kulit.

Goji berry diketahui mengandung zat besi lebih banyak dibanding bayam, Beta Karoten lebih banyak dibanding wortel, dan kandungan protein lebih banyak dibanding gandum.

Bahkan sejak ribuan tahun, goji berry diyakini sebagai nutrisi kunci yang direkomendasikan dalam pengobatan Cina untuk meningkatkan kesehatan indera penglihatan.

Goji berry juga mengandung sedikitnya 11 mineral essential dan 22 mineral lainnya yang mampu membantu tubuh memproduksi Human Growth Hormon (HGH).

Apabila kadar HGH dalam tubuh berkurang dapat mempercepat penuaan dini,

Nah, dengan mengkonsumsi goji berry secara teratur, dapat membuat Anda dan siapa saja yang mengkonsumsinya memiliki kulit dan wajah awet muda.

Super food yang satu ini juga dipercaya sebagai resep untuk memperpanjang umur dan dapat menambah vitalitas serta kesuburan seorang pria.

Nutrisi Dalam Goji Berry Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Seperti yang telah dikatakan tadi, bahwa goji berry memiliki manfaat dalam menunda proses penuaan dini dan meningkatkan kesehatan kulit.

Tak heran jika buah ini sangat digemari oleh kaum hawa.

Adanya kandungan beta-karoten membuat goji berry dapat membuat kulit lebih sehat dan bahkan bertindak seperti pengobatan kanker kulit alami.

Goji Berry dan ManfaatnyaBahkan dalam setbuah studi hewan yang dilakukan Fakultas Kedokteran Hewan di Universitas Sydney, minum 5 persen jus goji berry menyediakan aktivitas antioksidan dan menawarkan perlindungan yang signifikan terhadap gangguan kulit dan peroksidasi lipid dari kerusakan sinar UV.

Dua antioksidan kulit endogen diyakini hadir dalam goji berry, yakni heme oxygenase-1 dan metallothionein yang ditemukan terlibat dalam perlindungan photoimmune.

Dan hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan minum jus goji berry dapat meningkatkan perlindungan terhadap radikal bebas dari sinar matahari.

Goji berry memberikan fotoproteksi tambahan bagi orang-orang yang rentan terhadap kanker kulit dan gangguan kulit lainnya.

Dilaporkan bahwa goji berry juga mengandung polisakarida dan glycoconjugate yang mempromosikan imunomodulasi yang merupakan bioaktif unik, dan kegiatan antioksidan dalam otak, hati, organ reproduksi dan saluran pencernaan.

Serta sebagai anti-tumor terhadap berbagai jenis sel kanker kulit dengan menghambat pertumbuhan tumor dan merangsang apoptosis.

Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, Goji berry juga memiliki manfaat lain, di antaranya untuk:

  • Menambah energi
  • Meningkatkan kekuatan, terutama dalam melawan penyakit
  • Mengurangi risiko kanker
  • Mengurangi risiko kolesterol
  • Membantu mengurangi berat badan
  • Menormalkan kadar gula dalam darah pada penderita diabetes
  • Menjaga kesehatan mata
  • Menguatkan jantung dan sebagai pencegahan penyakit jantung
  • Mengurangi rasa sakit kepala
  • Membuat tidur lebih nyenyak dan lelap
  • Meningkatkan daya ingat
  • Menguatkan otot dan tulang
  • Meningkatkan kesuburan, baik pria/wanita
  • Meningkatkan fungsi seksual dan mengatasi masalah seksual
  • Membantu meringankan batuk kering yang parah
  • Detoksifikasi hati dan melindungi hati dari berbagai ancaman penyakit

Goji berry dapat dikonsumsi dalam bentuk obat, jus, atau teh herbal.

Selain itu, goji berry juga bisa diolah sebagai makanan kering, mentah, ataupun dimasak terlebih dahulu.

Telah banyak juga yang menjadikan goji berry sebagai salah satu bahan baku pembuatan obat herbal, salah satunya adalah Walatra Berry Jus produksi CV JOGJA NATURAL HERBAL.

Meski masih membutuhkan penelitian lanjut akan khasiat dan manfaat goji berry secara medis, namun buah ini tetap disarankan untuk dimasukkan dalam menu diet buah-buahan dari pada hanya mengandalkan sumber vitamin dari satu jenis buah saja.

Itulah khasiat dan manfaat yang terkandung dalam buah goji berry untuk perawatan kecantikan dan kesehatan tubuh lainnya.

Tak heran jika buah ini tergolong dalam super food, karena memang telah terbukti sejak ribuan tahun silam akan manfaat dan khasiat yang terkandung di dalamnya.

Sumber : merdeka.com , imedis.net

Posted by : Manfaat Buah Goji Berry Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Baca juga : Manfaat rempah untuk kesehatan kulit, pencernaan, dan pencegahan kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *