11 Makanan Yang Dapat Meringankan Gejala Rematik Tulang dan Sendi

11 Makanan Yang Dapat Meringankan Gejala Rematik Tulang dan Sendi – Menderita rematik tulang atau sendi? Penyakit rematik memang identik dengan penderitanya yang sudah berusia lanjut.

Namun yang harus Anda ketahui bahwa rematik tidak hanya menyerang orang dengan usia lanjut, rematik juga bisa menyerang orang dengan usia muda.

11 Makanan Yang Dapat Meringankan Gejala Rematik Tulang dan Sendi

Salah satu faktor pemicu munculnya rematik ketika masih muda adalah karena gaya hidup tidak sehat, salah satu contohnya adalah sering mandi di malam hari.

Hal ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang sibuk, terutama Anda yang hidup di kota. Untuk itu, penting rasanya memperbaiki pola hidup agar tidak terserang penyakit yang mengganggu dan menyakitkan ini.

Namun, bagi Anda yang sudah terlanjur menderita penyakit rematik sendi atau tulang ini Anda bisa meringankan rasa sakit pada sendi dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan.

Ya, Makanan bisa menjadi sumber penyakit sekaligus obat bagi penyakit Anda, bila Anda tahu cara menggunakannya. Ingin tahu makanan apa saja yang dapat meringankan gejala rematik?

Berikut Ini 11  Makanan Yang Dapat Meringankan Gejala Rematik Tulang dan Sendi

11 Makanan Yang Dapat Meringankan Gejala Rematik Tulang dan Sendi

Seperti dilansir dari Boldsky :

Anggur

Salah satu buah terbaik untuk meringankan rasa sakit karena gangguan persendian (rematik) adalah anggur. Anggur banyak mengandung protein yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi.

Apel

Apel mengandung boron yang merupakan mineral yang muncul untuk mengurangi risiko osteoarthritis.

Bawang putih

Memang banyak sekali manfaat dari salah satu rempah Indonesia ini, salah satunya adalah untuk meringankan rasa sakit akibat radang sendi.

Bawang putih mengandung belerang yang telah dikenal selama bertahun-tahun untuk membantu meredakan nyeri dan gejala arthritis.

Cabai

Cabai mengandung senyawa capsain yang dapat membantu menghasilkan panas dalam tubuh. Panas ini berguna untuk membantu menghambat rasa nyeri dengan mendorong sel-sel saraf tertentu.

Ikan

Dengan memasukan ikan ke dalam menu harian Anda, dapat membantu menyembuhkan nyeri akibat rematik tulang dan sendi yang sedang Anda derita. Ikan jenis tuna dan salmon salah satu contohnya, ikan jenis ini mengandung asam lemak omega 3 yang cukup tinggi.

Dengan mengonsumsi suplemen minyak ikan atau mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung ikan dapat membantu penderita rematik sendi dan dapat mengurangi kekakuan sendi di pagi hari.

Jahe

Rempah yang satu ini memang tak ada habisnya bila dikulik mengenai apa saja manfaatnya. Selain dapat membantu mengatasi kembung dan menghangatkan tubuh, jahe juga dianggap baik untuk meringankan rasa sakit karena radang sendi.

Jahe mengandung fitonutrien yang memiliki efek kuat terhadap kesehatan tubuh kita.

Jahe memiliki efek sebagai anti-inflamasi yang mampu meringankan rasa sakit karena radang sendi.

Jeruk

11 Makanan Yang Dapat Meringankan Gejala Rematik Tulang dan Sendi

Si orange ini juga memiliki manfaat yang baik untuk meringankan rasa sakit karena radang sendi, ini karena jeruk memiliki kandungan radikal bebas yang dapat mengurangi sakit akibat radang.

Mangga

Mangga dapat meringankan rasa sakit akibat radang sendi, mangga dikemas dengan antioksidan yang kuat dan vitamin C.

Minyak zaitun

Selain baik untuk kesehatan kulit dan rambut, minyak zaitun juga baik untuk kesehatan tubuh lainya. Dan salah satunya adalah mencegah peradangan yang berhubungan dengan arthritis.

Ini karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan mengandung senyawa yang disebut oleocanthal.

Nanas

Buah ini kaya akan kandungan bromelain yang merupakan enzim yang mengandung protein. Buah tropis ini baik dalam menurunkan peradangan dan membantu mengurangi nyeri karena osteoarthritis.

Cara terbaik untuk mengonsumsi nanas ialah antara waktu makan, hal ini karena enzim akan digunakan untuk mencerna makanan Anda.

Pepaya

Dan makanan atau lebih tepatnya buah yang dapat membangu meringankan rasa sakit akibat masalah tulang dan sendi adalah pepaya.

Selain efektif untuk melancarkan pencernaan, pepaya mengandung antioksidan dan vitamin C yang baik untuk mengatasi keluhan arthritis di kaki.

Dan untuk lebih optimal!!!

Selain mengonsumsi makanan-makanan tersebut, Anda bisa menambahkan obat herbal QnC Jelly Gamat ( QJU ) yang dapat membantu mempercepat penyembuhan rematik tulang dan sendi tanpa efek samping. Sudah banyak yang terbukti sembuh setelah mengonsumsi QnC Jelly Gamat secara rutin dan teratur.

Itulah informasi mengenai Sebelas Makanan Yang Dapat Meringankan Gejala Rematik Tulang dan Sendi, yang mudah-mudahan bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di artikel selanjutnya …

11 Makanan Yang Dapat Meringankan Gejala Rematik Tulang dan Sendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *