Makanan Untuk Jernihkan dan Sehatkan Mata Selain Wortel

Makanan untuk jernihkan dan sehatkan mata selain wortel – Semua orang termasuk Anda mungkin sudah mengetahui bahwa wortel dan buah serta sayur berwarna oranye dapat meningkatkan kesehatan mata.

Tipe vitamin A pemberi warna oranye pada makanan (beta-karoten) ini berguna untuk membantu retina dan bagian mata lainnya agar berfungsi dengan baik.

Makanan Untuk Jernihkan dan Sehatkan Mata Selain Wortel

Namun perlu Anda ketahui juga, bahwa beta-karoten bukan satu-satunya nutrisi yang baik untuk mata.

Ada beberapa vitamin dan mineral lainnya yang juga penting bagi indera penglihatan Anda.

Makanan Untuk Jernihkan dan Sehatkan Mata Selain Wortel

 » Sayuran hijau

Ya, sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kale, di yakini memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk di dalamnya adalah kesehatan mata.

Di dalam sayuran hijau terkandung zeaxanthin dan lutein, yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi penglihatan mata.

Sayuran ini juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi mata dari paparan sinar UV yang berbahaya. Jadi dapat dipastikan untuk memasukkan sayuran hijau ke dalam menu makanan sehari-hari Anda agar mata dan organ tubuh lainnya senantiasa sehat.

 » Salmon atau minyak ikan salmon

Seperti yang sudah diketahui, bahwa salmon kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang mampu memelihara kesehatan tubuh secara kesuluruhan, termasuk mata.

Hal ini dibuktikan oleh John Paul SanGiovanni, ScD dari National Eye Institute di mana minyak ikan mampu mencegah gangguan mata serius, serperti penurunan daya penglihatan akibat bertambahnya usia dan sindrom mata kering.

Kandungan asam lemak omega-3 dalam minyak ikan dapat menekan risiko gangguan penglihatan degeneratif yang disebut Age-related Macular Degeneration (AMD) hingga 30 persen lebih jika dikonsumsi sekurangnya 2 kali dalam seminggu.

Asam lemak omega-3 juga merupakan komponen penting bagi kesehatan retina, karena ia memperbaharui sel-sel pada retina secara alami.

 » Blueberry

Si kecil mungil namun kaya manfaat ini perlu dimasukkan ke dalam menu makanan Anda, karena di dalamnya terkandung antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan mata dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Tak hanya menurunkan risiko glaukoma dan katarak, dengan mengonsumsi buah blueberry juga dapat melindungi Anda dari kanker, sakit jantung, dan kondisi lainnya.

Cukup dengan mengonsumsi blueberry secara teratur juga dapat meningkatkan memori dan kemampuan belajar Anda dan anak.

 » Telur

Seperti yang telah dikatakan pada paragraf paling atas tadi, bahwa wortel bukan satu-satunya makanan yang bagus untuk kesehatan mata.

Makanan Untuk Jernihkan dan Sehatkan Mata Selain WortelAda satu lagi makanan sehari-hari yang sangat mudah dijumpai, yang juga bermanfaat untuk mata yakni telur.

Meski mungkin tidak terlalu familiar di telinga, namun faktanya telur memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa baik untuk menjaga kesehatan organ penglihatan.

Pada telur ( khususnya kuning telur ) terkandung pigmen berwarna kuning, yakni lutein dan zeaxanthin yang berperan sebagai antioksidan yang dapat menjaga kesehatan mata.

Lutein dan zeaxanthin mampu melindungi mata dan menurunkan risiko terjadinya berbagai gangguan mata seperti degenerasi makula dan katarak.

Lutein dan zeaxanthine juga bertindak sebagai tabir surya bagi mata dengan cara membangun pigmen makula yang dapat menyaring dan menyerap intensitas cahaya biru dari radiasi matahari hingga 40-90%.

Zat pada kuning telur ini juga berperan sebagai antioksidan yang dapat memperlambat kerusakan mata dan mencegah kebutaan.

Melihat kandungan dan manfaatnya tersebut, sudah sepatutnya Anda menjadikan telur sebagai salahsatu makanan sehat yang perlu dikonsumsi guna menjaga kesehatan mata.

Namun ingat, karena kandungan kolesterol dalam telur yang cukup tinggi ( terutama bagian kuning telurnya ), maka sebaiknya konsumsi telur perlu dibatasi hanya sebanyak 3-4 butir telur perminggu.

Untuk mengoptimalkan cara di atas, kami juga merekomendasikan ‘Walatra Sehat Mata Softgel‘ untuk membantu menutrisi dan melakukan terapi pengobatan gangguan mata seperti mata merah, katarak, glaukoma, degenerasi makula, keratitis, mata gatal, mata minus, bengkak, dll, secara alami dan tanpa efek samping.

Makanan Untuk Jernihkan dan Sehatkan Mata Selain WortelKode produk walatra sehat mata ( SM-UL )

Baca juga : Tanda atau gejala pada keratitis mata

Walatra sehat mata merupakan produk kesehatan mata khusus produksi dalam negri yang telah dipercaya banyak masyarakat untuk merawat, menutrisi, dan mengobati berbagai macam gangguan pada mata.

Terbuat dari 100% bahan alami yang benar-benar efektif untuk kesehatan mata, beberapa di antaranya adalah mengandung wortel, dan blueberry.

Informasi lebih lengkap, Klik saja >> Walatra Sehat Mata Softgel

Itulah beberapa jenis makanan untuk bantu jernihkan dan sehatkan mata selain wortel. Semoga bermanfaat dan menjadikan Anda lebih sehat dan siap menata masa depan dengan organ penglihatan yang bebas penyakit.

Posted by: Makanan Untuk Jernihkan dan Sehatkan Mata Selain Wortel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *