Makanan Pemicu Keputihan Pada Wanita

      No Comments on Makanan Pemicu Keputihan Pada Wanita

Makanan Pemicu Keputihan Pada Wanita – Betapa sebalnya ketika keputihan datang, karena selain membuat tidak nyaman, basah, lembab dan lengket pada pakaian dalam, keputihan juga bisa membuat percaya diri Anda hilang terutama bila keputihan berlebih dan menimbulkan bau yang tak sedap serta gatal yang tak tertahankan.

Makanan Pemicu Keputihan Pada WanitaMunculnya keputihan memang biasa dan mungkin wajar di alami oleh setiap wanita, namun bila keputihan yang  timbul tidak wajar seperti dengan volume yang banyak, berbau, dan gatal tetap saja keputihan sendiri harus diatasi dengan baik sebelum keputihan menjelma menjadi penghantar dari suatu penyakit yang mengintai organ kewanitaan Anda.

Selain bisa disebabkan akibat dari penyakit yang mengintai organ kewanitaan, keputihan juga bisa muncul karena adanya pola hidup yang tak sehat dan pola makan yang tidak teratur. Biasanya wanita sekarang lebih gemar mengkonsumsi makanan yang siap saji, makanan yang mengandung bahan pengawet yang cukup tinggi dan berbagai jenis makanan olahan. Padahal jenis makanan tersebut harus di hindari atau sedikit di kurangi karena bisa menjadi pemicu datangnya keputihan.

Berikut ini beberapa makanan pemicu keputihan pada wanita:

Makanan dengan kadar gula yang tinggi

Makanan yang mengandung tinggi gula selain buruk bagi penderita diabetes juga memiliki dampak buruk bagi wanita yang mengalami keputihan abnormal atau berlebih. Gula yang terkandung dalam makanan akan meningkatkan pertumbuhan ragi dan jamur.

Makanan yang mengandung ragi dan hasil fermentasi

Ragi biasanya banyak digunakan dalam proses fermentasi makanan seperti keju, tape singkong, pasta, dan roti. Jenis makanan hasil fermentasi ini bisa menciptakan lendir dan membuat lendir lebih banyak pada wanita yang mengalami keputihan.

Makanan yang dikeringkan

Di era modern ini terdapat banyak jenis makanan yang dikeringkan salah satunya yakni buah kering. Makanan yang dikeringkan umumnya mengandung gula fruktosa yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan produksi hormon pada organ intim wanita secara berlebihan dan dikeluarkan dalam bentuk cairan vagina secara berlebih.

Beberapa jenis buah dan sayuran

Buah dan sayur memang asupan yang boleh dikatakan penting untuk di konsumsi setiap hari. Namun ada beberapa jenis buah dan sayur yang dapat menjadi pemicu timbulnya keputihan seperti anggru, pisang bengkoang, buah nanas dan timun. Di ketahui beberapa jenis buah ini dapat memicu produksi cairan keputihan keluar secara berlebihan.

Setelah Anda mengatahui makanan apa saja yang menjadi pemicu keputihan ini tentunya Anda harus membatasi konsumsi makan-makanan tersebut jika tidak ingin keputihan menyerang Anda. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah kewanitaan Anda. Selain pola makan, pola hidup sehat juga harus diterapkan agar tubuh Anda tetap sehat dan jauh dari penyakit.

Posted By : Makanan Pemicu Keputihan Pada Wanita

Berita terkait :

Obat Tradisional Keputihan Dari Bahan Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *