Kurang Tidur? Waspada Gangguan Kesehatan Jantung!

      No Comments on Kurang Tidur? Waspada Gangguan Kesehatan Jantung!

Kurang Tidur? Waspada Gangguan Kesehatan Jantung! – Tidur malam disebut-sebut sebagai pilar ketiga untuk mendapatkan kehidupan yang sehat selain dengan berolahraga dan mengatur pola makan yang sehat. Beberapa penelitian mendukung bahwa tidur merupakan bentuk dari kehidupan sehat, mereka juga berpendapat bahwa tidur malam memiliki dampak positif bagi kesehatan jantung.

Kurang Tidur? Waspada Gangguan Kesehatan Jantung!Studi besar yang dilakukan oleh para peneliti dari negara Belanda yang diterbitkan dalam the European Journal od Prevantive Cardiology mengungkapkan bahwa kebiasaan tidur malam bersama dengan diet, olahraga, membatasi asupan alkohol dan tidak merokok dapat melindungi tubuh terhadap timbulnya penyakit jantung (kardiovaskular).

Nah, dengan melaksanakan pilar-pilar kesehatan seperti yang disebutkan tadi akan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular sebanyak 57-67%. Namun, pada mereka yang tidur selama 7 jam dalam sehari ditambah dengan melakukan pola hidup sehat seperti pilar-pilar diatas ternyata lebih baik lagi sobat, penurunan risiko terkena penyakit kardiovaskular bisa mencapai angka 83% dalam pencegahan penyakit jantung. Menurut hasil penelitian juga menyatakan bahwa tidur yang cukup itu selama 7-9 jam sehari. Tidur cukup pun tidak hanya akan menyehatkan jantung, namun dapat memperbaiki memori, penurunan berat badan dan mengurangi kadar inflamasi (peradangan) dalam tubuh yang dapat memicu berbagai penyakit kronis.

Namun tak jarang juga orang mengalami kesulitan tidur di malam hari (insomnia), mungkin karena tuntutan pekerjaan yang banyak atau karena gonta ganti sift jadi kesulitan untuk tidur malam. Anda bisa konsultasikan segera dengan dokter Anda atau juga bisa mengkonsumsi obat tradisional insomnia yang terbuat dari bahan-bahan herbal yang tidak menyebabkan ketergantungan dan efek samping seperti obat yang dijual bebas di warung.

Biasakan tidur selama 7-9 jam sehari untuk kesehatan jantung dan organ tubuh lainnya. Selamat mencobat, Salam sehat!

Berita Terkait :

Kurang Tidur? Waspada Gangguan Kesehatan Jantung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *