Komplikasi Akibat Penyakit Tukak Lambung

apotek45.com – Jika Anda mengalami gejala sakit atau perih dai sekitar dada atau ulu hati yang begitu tajam, jangan di biarkan. Karena itu merupakan salah satu gejala dari tukak atau luka lambung yang jika tidak segera ditangani, selain akan memicu kanker juga akan memicu komplikasi penyakit lainnya.

Komplikasi Akibat Penyakit Tukak Lambung

Komplikasi akibat tukak atau luka lambung memang jarang terjadi, namun tetap dapat muncul terutama jika luka tersebut tidak ditangani dengan tepat.

Beberapa komplikasi tukak lambung yang berpotensi serius, meliputi :

Pendarahan dalam perut

Ini merupakan komplikasi tukak lambung paling umum terjadi. Volume pendarahan bisa ringan atau parah hingga membutuhkan transfusi darah.

Peritonitis

Meski jarang terjadi, tukak lambung berpotensi melubangi dinding lambung atau usus dan menyebabkan infeksi serius dalam rongga perut.

Komplikasi ini membutuhkan penanganan darurat di rumah sakit karen dapat ebrakibat fatal jika dibiarkan.

Terhalangnya pergerakan makanan dalam sistem pencernaan

Tukak lambung terkadang bisa bengkak atau membentuk jaringan parut yang dapat menyumbat saluran cerna sehingga makanan tidak bisa lewat.

Komplikasi akan memicu gejala cepat kenyang, muntah-muntah, dan penurunan berat badan. Prosedur operasi mungkin dibutuhkan untuk menangani jaringan parut yang terbentuk.

Baca : Ciri-Ciri Luka atau Tukak Lambung Kronis Yang Perlu Diwaspadai

    Penggunaan obat anti-inflamasi non-steroid dan usia pasien sangat memengaruhi risiko seseorang untuk mengalami komplikasi tukak lambung. Lansia di atas usia 70 tahun merupakan penderita tukak lambung yang memiliki risiko komplikasi tertinggi.

Begitu juga tukak lambung akibat konsumsi obat anti-inflamasi non-steroid. Komplikasi pada jenis ini sering tidak menunjukkan gejala sehingga tidak disadari dan tidak bisa diobati.

Baca informasi mengenai pengobatan tukak lambung alami dengan Gastric Health Tablet Green World untuk membantu mencegah sekaligus mengobati luka pada lambung Anda secara alami dan menyeluruh.

Posted by : http://apotek45.com/

Komplikasi Akibat Penyakit Tukak Lambung

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *