Komplikasi Infeksi Paru Paru Beserta Cara Mencegahnya

Komplikasi Infeksi Paru Paru Beserta Cara Mencegahnya – Selamat datang di apotek45.com, satu-satunya pusat obat herbal yang menyediakan produk herbal seperti vitamin dan suplemen yang terbuat dari 100% bahan herbal, alami aman dan tanpa efek samping.

Kami siap melayani pemesanan Anda ke seluruh wilayah di indonesia dengan memberlakukan sistem “KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN”.

Komplikasi Infeksi Paru-Paru

Komplikasi Infeksi Paru Paru Beserta Cara MencegahnyaSeperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, bahwa infeksi paru-paru disebabkan oleh virus/bakteri yang menyerang kantung udara di paru-paru atau karena pemakaian obat-obatan.

Jika hal ini dibiarkan, infeksi paru-paru dapat menimbulkan komplikasi yang lebih parah. Lalu apa saja komplikasi yang bisa terjadi akibat infeksi paru-paru?

Berikut ini komplikasi infeksi paru (pneumonia) yang dapat terjadi

  • Abses paru yakni adanya nanah di rongga paru. Indikasi abses paru meliputi batuk dengan dahak berbau tidak sedap dan pembengkakan pada jari tangan serta kaki. (Obat tradisional abses paru)
  • Pleurisi yakni lapis selaput atau cairan yang mengumpul di sekitar paru dan dalam paru paru. Cairan ini akan mengakibatkan tekanan pada paru-paru hingga penderita sulit bernafas.

Komplikasi ini dapat terjadi sekitar 50 persen dari jumlah pasien pneumonia yang menjalani perawatan di rumah sakit.

  • Mengalami gagal nafas.
  • Infeksi darah atau dikenal septikemia merupakan salah satu komplikasi pneumonia serius. Selain demam dan tekanan darah rendah, gejala septikemia juga meliputi detak jantung cepat, nafas yang meningkat, demam, dan kulit terasa dingin, lembap dan pucat.

Saat darah terinfeksi, infeksi akan mudah menyebar ke bagian tubuh lain seperti selaput rongga perut, selaput otak, persendian dan selaput jantung.

  • Akibat terburuk adalah mengalami kematian.

Cara Mencegah Infeksi Paru

Ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terkangkit infeksi paru, diantaranya yakni:

  • Rajin mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik sekitar 30 detik agar kuman, virus atau bakteri penyebab penyakit bida mati.
  • Istirahat dan olaharaga teratur agar tubuh tetap sehat, segar dan fit.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas dnegan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi, hindari makanan/minuman berupa junk food atau soda.
  • Jangan melakukan kebiasaan yang dapat merusak paru-paru seperti merokok.
  • Bila perlu, konsumsi suplemen atau vitamin yang dapat meningkatkan ketahanan tubuh.

Pengobatan infeksi paru paru beserta suplemen penambah daya tahan tubuh yang alami, KLIK DI SINI!

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di artikel kami berikutnya ..

Posted by : Komplikasi Infeksi Paru Paru Beserta Cara Mencegahnya

Artikel terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*