Komplikasi atau Bahaya Kram Perut Bila Tidak Segera Ditangani

apotek45.com – Kram di perut biasanya terjadi pada saat wanita mengalami haid atau saat sedang hamil. Hal tersebut sangatlah wajar mengingat kondisi rahim sedang mengalami peluruhan apabila haid, dan rahim menjadi tempat melindungi dan tumbuhnya janin saat sedang hamil.

Namun, yang perlu Anda waspadai bila kram perut datang padahal Anda tidak sedang haid atau tidak hamil. Ini bisa menjadi indikasi bahwa tubuh sedang dalam keadaan tidak normal.

Komplikasi atau Bahaya Kram Perut Bila Tidak Segera Ditangani

Bahaya Kram Perut

Menurut livestrong.com, ada beberapa gejala penyakit yang ditunjukkan pada saat kram atau nyeri pada perut yang menyerang wanita, diantaranya yakni :

Ada kista di rahim

Bila Anda merasakan nyeri atau kram terus menerus pada saat tidak sedang haid atau hamil, bisa jadi Anda mengalami penyakit kista.

Kista ini ada yang berbahaya dan ada pula yang tidak. Namun, kebanyakan kista yang tidak berbahaya bisa disembuhkan dalam jangka waktu 3-4 bulan. Namun, bila ia melekat pada dinding rahim dan tumbuh, maka kista dipastikan dapat berkembang menjadi kanker.

Baca : Obat Tradisional Kista Bartholin

Kanker Ovarium

adalah pembunuh sadis yang diam-diam bisa merenggut nyawa Anda. Kanker ovarium seringkali salah diagnosa sebagai stres atau depresi. Gejalanya meliputi tekanan yang terasa nyeri pada rahim, pembengkakan, sering buang air kecil, serta perubahan siklus menstruasi yang drastis dan tidak lancar.

Pada stadium awal, kanker ini bisa segera disembuhkan dengan lebih mudah, namun jika kanker sudah masuk stadium lanjut, kanker ovarium sangat sulit disembuhkan dan kerap memakan korban.

Autoimmune oophoritis

merupakan kondisi di mana rahim mengalami peradangan akibat tubuh diserang oleh selnya sendiri. Peradangan ini menyebabkan kerusakan pada dinding rahim, yang kemudian mengeras dan dapat membuat Anda kehilangan kesuburan serta menurunnya prodksi hormon.

Autoimmune oophoritis memiliki gejala seperti demam, gelisah serta sulit tidur,menstruasi yang jarang datang.

So ladies, jika Anda mengalami gejala atau tanda-tanda di perut Anda tidak enak mau sedang haid atau tidak, sedang dalam masa kehamilan atau tidak, segera periksakan ke dokter Anda untuk lebih mengetahui lebih jelas penyakitnya.

Karena bagaimanapun juga bila penangannya dilakukan lebih dini bukan tidak mungkin penyakit tersebut dapat dihilang dan enyah dari tubuh Anda.

Posted by : http://apotek45.com/

Komplikasi atau Bahaya Kram Perut Bila Tidak Segera Ditangani

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *