Ketahui Perbedaan Sakit Kepala Biasa, Migrain dan Vertigo

Ketahui Perbedaan Sakit Kepala Biasa, Migrain dan Vertigo – Hampir semua orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit kepala, tidak terkecuali mereka yang tua ataupun muda. Selain disebabkan karena adanya indikasi suatu penyakit, sakit kepala juga bisa muncul secara tiba-tiba. Namun yang perlu Anda ketahui adalah bahwasanya sakit kepala memiliki ragam jenis serta pengobatan yang berbeda-beda.

Ketahui Perbedaan Sakit Kepala Biasa, Migrain, dan Vertigo

Penting rasanya mengetahui akan apa yang menjadi pembeda antara sakit kepala biasa, migrain dan vertigo. Berikut ini perbedaan antara sakit kepala biasa, migrain dan vertigo yang perlu Anda ketahui :

Jenis rasa sakit

Sakit kepala biasa lebih kepada pusing ringan yang masih memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sedangkan migrain ditandai dengan rasa nyeri yang mencengkram seperti rasa kepala di ikat pada salah satu atau kedua sisi kepala dan biasanya akan membuat Anda merasa sangat tidak nyaman dan memungkinkan untuk menghentikan aktivitasnya sementara karena rasa sakit yang tak tertahankan. Kemudian vertigo ialah penyakit kepala yang membuat seseorang menjadi benar-benar pusing seperti berputar-putar dan dapat mengganggu keseimbangan tubuh, sehingga akan membuat Anda diharuskan untuk berbaring agar penyakit ini segera hilang dan sembuh.

Waktu kambuh yang berbeda

Sakit kepala biasanya timbul hanya beberapa waktu saja dan akan berulang ketika kondisi tubuh sedang tidak baik. Sedangkan migrain dapat datang sewaktu-waktu kemudian lenyap, biasanya orang yang sering mengalami migrain dapat mengalaminya sebanyak 8 kali dalam kurun waktu satu bulan. Sedangkan vertigo, dapat muncul sewaktu-waktu dan akan hilang kemudian muncul lagi beberapa saat.

Gejala yang menyertainya

Perhatikan! Sakit kepala biasa, biasanya tidak memiliki gejala lain yang menyertainya. Sedang migrain biasanya timbul dengan disertai pandangan menjadi kabur atau berkunang-kunang dan merasa mual dan muntah. Sedangkan vertigo biasanya disertai dengan gejala seperti kehilangan keseimbangan tubuh dan membuat penderitanya merasa mual dan muntah.

Perbedaan bisa di lihat dari penyebabnya

Sakit kepala biasa, biasanya diakibatkan oleh ketegangan otot dan kurang tidur.  Sedangkan migrain terjadi karena adanya salah satu syaraf di otak yang mengalami tekanan akibat suatu hal yang memberatkan atau membuat fikiran Anda terganggu, seperti stres memikirkan masalah pribadi yang tak kunjung usai. Untuk vertigo biasanya timbul karena kondisi tubuh yang tidak baik.

Rentang waktu penyembuhan

Sakit kepala biasanya akan cepat reda dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Sedangkan migrain dan vertigo membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengatasinya. Hal ini karena migrain dan vertigo biasanya terjadi bersama dengan datangnya penyakit lain sehingga penyembuhannya sedikit memakan waktu yang lama.

Sumber : nitips.com

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai perbedaan sakit kepala biasa, migrain dan vertigo.  Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda memahami dan mengetahui perbedaan antara sakit kepala biasa, migrain dan vertigo, sehingga penanganannya lebih tepat. Jika sakit kepala Anda tak kunjung reda dan merasa sakitnya semakin parah sebaiknya segera konsultasikan hal tersebut ke dokter Anda.

Posted By : Apotek 45

Ketahui Perbedaan Sakit Kepala Biasa, Migrain, dan Vertigo

Berita terkait :

Bahaya Migrain Berkepanjangan

Migrain Tanda Awal Kerusakan Otak, Benarkah?

Obat Tradisional Migrain Pilihan

Sakit Kepala Sebelah Kiri? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *