Kenali Penyakit Infeksi Paru Paru Kronis

      No Comments on Kenali Penyakit Infeksi Paru Paru Kronis

Mengenali penyakit infeksi paru paru kronis lebih awal tentu sangat membantu Anda untuk lebih waspada akan datangnya penyakit menular ini.

Penyakit infeksi paru paru kronis merupakan penyakit jangka panjang yang diakibatkan oleh bakteri dan racun kimia.

Kenali Penyakit Infeksi Paru Paru KronisInfeksi paru-paru dapat mempengaruhi kapasitas oksigen. Istilah kronis mengacu pada penyakit jangka panjang atau berkelanjutan dengan gejala seperti batuk terus menerus, nyeri dada dan kesulitan dalam bernafas.

Penyakit yang satu ini erat kaitannya dengan asap rokok yang dihirup baik oleh perokok ataupun orang di sekitarnya yang juga menghirup asap rokok tersebut secara berkepanjangan.

Ada dua jenis infeski paru, yakni infeksi kronis dan akut. Infeksi yang sering terjadi pada paru paru termasuk pneumonia dan bronkitis.

Ketika seseorang mengembangkan bronkitis, hal ini dapat terjadi secara akut karena adanya infeksi bakteri atau virus. Jika sebagian besar karena infeksi virus, terapi antibiotik tidak akan banyak berguna.

Di sisi lain, pneumonia dapat terjadi karena berbagai faktor yang berbeda seperti dari lingkungan atau infeksi nosokomial (infeksi yang di dapat saat di rumah sakit). Infeksi paru-paru cenderung mempengaruhi mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah seperti anak-anak, wanita hamil dan orang tua.

Gejala utama infeksi paru paru

Gejala yang muncul bisa berbeda-beda, tergantung dari penyebabnya.

Gejala infeksi paru akibat virus

Ada beberapa gejala yang sering muncul pada infeksi paru-paru akibat virus, diantaranya : batuk, demam ringan, pilek, kesulitan bernafas dan sakit tenggorokan.

Pada kasus yang parah, bibir bisa terlihat kebiruan yang menandakan bahwa tubuh kekurangan oksigen.

Gejala infeksi paru akibat bakteri

Gejala infeksi paru yang diakibatkan oleh bakteri methicillin-resistant staphylococcus aureus (MRSA).

Gejala biasanya berupa inflamasi (radang paru), hal ini terjadi akibat pelepasan histamin oleh sel yang terinfeksi , sehingga menyebabkan pembengkakan pada saluran nafas serta produksi lendir dan kemerahan karena aliran darah meningkat.

Iritasi kulit juga bisa menjadi gejala infeksi paru akibat bakteri ini. Kulit pasien akan tampak merah, kering dan terasa gatal. Jika terlihat adanya benjolan seperti jerawat dan bernanah, maka Anda perlu berhati-hati karena ini cenderung menular melalui kontak kulit.

Gejala lainnya juga termasuk batuk, sesak nafas, demam, menggigil, pegal-pegal, kelelahan dan infeksi saluran kemih pada kasus yang lebih berat.

Gejala infeksi paru akibat candida

Gejala dari infeksi akibat jamur kandida ini biasanya menyerupai penumonia dan flu. Gejala umumnya yakni berupa demam ringan, batuk, sakit tenggorokan, pilek, kedinginan, nyeri otot, kelelahan, sakit kepala, sesak nafas, batuk dan produksi lendir berlebihan.

Jika Anda menemuai salah satu dari beberapa gejala infeksi paru paru di atas, apalagi bila gejalanya makin memburuk seperti demam tinggi, sesak nafas dan batuk berdahak terus-menerus, maka segera periksakan ke dokter.

Karena kondisi tersebut bisa semakin parah dan bila infeksinya sudah parah sangat sulit untuk disembuhkan.

Solusi pengobatan alami infeksi paru paru akut dan kronis yang alami dan tanpa efek samping, KLIK DI SINI!

Posted by : Kenali Penyakit Infeksi Paru Paru Kronis on apotek45.com

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *