Kanker Darah Dan Cara Penyembuhannya

      No Comments on Kanker Darah Dan Cara Penyembuhannya

kanker darah dan cara penyembuhannya

Kanker Darah Dan Cara Penyembuhannya .- Kanker darah atau leukimia merupakan salah satu jenis kanker yang berbahaya karena dapat mengakibatkan kematian.Kanker yang menyerang sel dari putih ini sehingga jumlah darah putih dalam tubuh tak terkendali merupakan jenis kanker yang lebih sering terjadi pada anak-anak.Jumlah sel darah putih yang tak terkendali didalam tubuh akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang.

Penyebab Gejala Dan Cara Penyembuhan Kanker Darah

Penyebab Penyakit Kanker Darah

Penyebab dasar dari penyakit kanker darah atau leukimia ini belum diketahui secara pasti.Akan tetapi ada beberapa faktor yang di duga kuat sebagai penyebab timbulnya penyakit kanker darah menyerang seseorang.Dan berikut adalah beberapa faktor tersebut :

  1. Faktor keturunan. Jika memiliki anggota keluarga yang mengidap kanker darah, risiko Anda untuk terkena kanker yang sama akan meningkat.
  2. Kelainan genetik, misalnya sindrom Down.
  3. Pernah menjalani pengobatan kanker. Kemoterapi atau radioterapi tertentu diduga dapat memicu kanker darah.
  4. Pengaruh kelainan darah yang diderita, misalnya myelodysplastic syndrome.
  5. Pernah mengalami pajanan terhadap radiasi tingkat tinggi atau zat-zat kimia tertentu. Misalnya orang yang pernah terlibat dalam kecelakaan yang berhubungan dengan reaktor nuklir atau mengalami pajanan zat kimia seperti benzena.
  6. Merokok. Rokok tidak hanya akan meningkatkan risiko kanker darah (terutama leukemia mielogen akut), tapi juga berbagai penyakit lain.

Gejala Penyakit Kanker Darah

Kanker darah memiliki beragam gejala,tergantung kepada jenis kanker darah yang diidap oleh penderita.Sehingga sipenderita pun akan mengalami gejala yang beragam.

Kanker darah juga cenderung sulit untuk dikenali karena cenderung mirip dengan kondisi lain, seperti flu.Untuk itu kita harus mewaspadai dan mencurigai beberapa gejala umum yang tidak membaik atau reda dalam beberapa saat seperti :

  1. Lemas atau kelelahan yang berkelanjutan.
  2. Demam.
  3. Menggigil.
  4. Sakit kepala.
  5. Muntah-muntah.
  6. Keringat berlebihan, terutama pada malam hari.
  7. Nyeri pada tulang atau sendi.
  8. Penurunan berat badan.
  9. Pembengkakan pada limfa noda, hati, atau limpa.
  10. Muncul infeksi yang parah atau sering terjadi.
  11. Mudah mengalami pendarahan (misalnya sering mimisan) atau memar.
  12. Muncul bintik-bintik merah pada pada kulit.

Ketika anda merasakan beberapa gejala diatas,atau anda menemukan gejala tersebut pada anak anda,maka segera lakukan pemeriksaan serta konsultasikan hal tersebut kepada dokter sehingga anda mendapatkan kepastian tentang penyakit yang diderita serta mendapatkan penanganan yang tepat.

Cara Penyembuhan Kanker Darah

Bagi anda yang saat ini divonis terkena penyakit kanker darah maka ada beberapa opsi penyembuhan kanker darah yang bisa ditempuh.

1. Kemoterapi

Kemoterapi merupakan pengobatan secara medis untuk melawan kanker dan memusnahkannya dengan menggunakan bahan kimia.Kemoterapi bisa berupa pil atau cairan yang disuntikan secara langsung pada pembuluh darah.

2. Terapi Biologi

Terapi biologi bekerja dengan membantu sistem kekebalan tubuh. Terapi ini mengenali dan menyerang sel-sel leukemia.

3. Terapi Radiasi

Terapi penyembuhan ini ialah menggunakan sinar-X atau sinar energi tinggi.Sinar x tersebut digunakan untuk merukan sel-sel kanker darah serta menghentikan pertumbuhannya.

4. Stem cell transplant

Sebuah transplantasi sel induk adalah prosedur untuk menggantikan sumsum tulang yang sakit dengan sumsum tulang yang sehat. Sebelum transplantasi sel induk, Anda menerima kemoterapi dosis tinggi atau terapi radiasi untuk menghancurkan sumsum tulang berpenyakit. Kemudian Anda menerima infus darah pembentuk sel induk yang membantu untuk membangun kembali sumsum tulang Anda.

5. Terapi Target

Terapi target dapat menghambat pertumbuhan serta penyebaran kanker. Caranya adalah menghambat enzim kinase tirosin dengan imatinib (Gleevec).

sumber : merdeka.com

6. Penyembuhkan Kanker Darah Secara Alternatif

Selain secara medis kanker darah juga dapat diobat secara alternatif yakni dengan mengkonsumsi ramuan obat tradisional kanker darah yang terbuat dari bahan-bahan alami tebaik sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.Salah satu bahan alami yang baik dikonsumsi dan telah terbukti memiliki kandungan alami yang mampu melawan kanker ialah ekstrak kulit manggis dan daun sirsak sehingga anda dapat meramu kedua bahan alami tersebut sebagai obat alami kanker darah.

Dan kini anda tidak perlu repot-repot mengekstrak kedua bahan alami tersebut karena kini telah hadir obat tradisional kanker darah ekstrak kulit manggis dan daun sirsak Ace Maxs.

kanker darah dan cara penyembuhannya

Ace maxs obat alami ekstrak kulit maggis dan daun sirsak yang diformulasikan untuk melawan kanker dengan daya kerja 10.000 kali lipat lebih baik dari kemoterapi aman tanpa efek samping.

Demikianlah sekilas tentang kanker darah dan cara penyembuhannya,semoga bermanfaat dan bisa menambah pengtehuan anda.Terima kasih banyak atas kunjungannya dan dapatkan informasi kesehatan lainnya hanya disini di www.apotek45.com,teria kasih !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *