Jumlah Penderita Penyakit Stroke Di Indonesia

Jumlah Penderita Penyakit Stroke Di Indonesia .- Stoke adalah penyakit tidak menular yang disebabkan oleh adanya gangguan pembuluh darah yakni berupa penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah.Penyakit stroke merupakan penyakit pembunuh ke – 3 di dunia.Lalu bagaimana di Indonesia ?

Jumlah Penderita Penyakit Stroke Di Indonesia

Dinegera kita tercinta indonesia penyakit stroke dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan,bahkan penyakit stroke menjadi penyakit pembunuh utama di seluruh rumah sakit yang ada di indonesia hal ini disampaikan oleh mantan menteri kesehatan RI dr Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, .

Dari seluruh jumlah penderita penyakit stroke di indonesia sebagian besar bahkan paling banyak di derita oleh seseorang yang memiliki usia di atas 45 tahun. Meski begitu, penderita usia muda juga menunjukan peningkatan dari segi jumlah.Pendapat ini disampaikan oleh Dosen Program Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran UGM Yayi Suryo Prabandari.

Pada Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) jumlah penderita strokeĀ  di tahun 2007 usia 45-54 sekitar 8 persen, sedangkan pada tahun 2013 mencapai 10 persen. Selanjutnya jumlah penderita stroke usia 55-64 tahun pada Riskesdas 2007 sebanyak 15 persen, sedangkan pada Riskesdas 2013 mencapai 24 persen.

Nah dari data tersebut dapat kita simpulkan bahwa memang penderita penyakit stroke setiap tahunnya mengalami kenaikan.Dan salah satu faktor yang menyebabkan naiknya jumlah penderita stroke di indonesia setiap tahunya adalah kurangnya aktivitas fisik, pola makan yang jelek seperti konsumsi lemak yang tinggi dan kebiasaan buruk banyak mengkonsumsi gorengan,makanan cepat saji dll serta banyaknya perokok atau terkena pajanan asap rokok.

Untuk itu mari mulai dari sekarang kita membiasakan berolah raga teratur,memperhatikan asupan makanan pada tubuh kita serta menjaga dan memperbaiki pola makan agar lebih sehat.

Demikianlah sekilas tentang jumlah penderita penyakit stroke di indonesia ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.Terima kasih banyak sudah berkunjung di apotek45.com ini dan sampai jumpa.

Telah hadir obat tradisional stroke green world pilihan alternatif terbaik untuk mengobati penyakit stroke secara alami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *