Harapan Hidup Penderita Kanker Ginjal Stadium Lanjut

Harapan Hidup Penderita Kanker Ginjal Stadium Lanjut

Apotek45.com – Siapa yang tidak kenal dengan penyakit kanker, Banyak orang yang takut terhadap semua jenis kanker karena penyakit ini dianggap sebagai lonceng kematian. Padahal, meski kanker merupakan penyakit yang sangat serius, kemajuan ilmu kedokteran dan pengobatan saat ini menjadikan angka kematian akibat kanker terus menurun.

Harapan Hidup Penderita Kanker Ginjal Stadium Lanjut

Lantas, berapa lama harapan hidup penderita kanker ginjal yang sudah masuk tahap stadium lanjut?

Tingkat keberhasilan pengobatan dan harapan hidup penderita kanker ginjal tergantung dari agresivitas dan tingkat keparahan penyakit ketika terdiagnosis.

Jika kanker ginjal masih dalam fase awal saat terdiagnosis, maka peluang penderitanya untuk hidup lama akan makin besar dibanding mereka yang kankernya telah memasuki fase menengah atau parah ketika terdiagnosis.

Seringkali operasi pengangkatan ginjal mampu menuntaskan penyakit ini dan pasien dapat menjalani hidup sehat meski hanya dengan satu ginjal.

Diperkirakan sebanyak hampir 90 persen penderita kanker ginjal tahap awal berhasil terdiagnosis dokter, dapat hidup sekurang-kurangnya lima tahun ke depan.

Sedangkan pada kasus kanker yang sudah menyebar ke luar ginjal ketika terdiagnosis, penderita yang mampu hidup setidaknya lima tahun kedepan diperkirakan mencapai 70 persen.

Harapan hidup tersebut dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan kasus kanker ginjal yang terdiagnosis parah, yakni ketika sel-sel kanker telah menggerogoti sejumlah organ tubuh lainnya. Peluang untuk bisa hidup setidaknya lima tahun ke depan diperkirakan hanya 10 persen saja. (sumber : alodokter.com)

Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini semakin banyak pengobatan kanker yang berhasil menghilangkan sel kanker dari tubuh, baik itu melalui pengobatan medis atau obat herbal sekalipun .

Baca : Obat Tradisional Kanker Ginjal Ampuh Tanpa Operasi

Seperti di kutip dari health.kompas.com, menurut DR.Aru Sudoyo, pakar hematologi-onkologi medik, obat yang dipakai dalam terapi sasaran sangat berkontribusi meningkatkan usia harapan hidup pasien kanker stadium lanjut.

“Pada tahun 1990-an, orang yang sakit kanker hanya bisa bertahan enam bulan. Sekarang ini, mereka bisa bertahan lebih dari dua tahun. Harapan hidup pasien kanker pasti akan bertambah lama dalam beberapa tahun ke depan,” kata Aru dalam media eduksi mengenai terapi sasaran yang diadakan oleh PT.Roche Indonesia di Jakarta (3/4/13).

Itulah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat bagi Anda dan bisa secepatnya mendapatkan kesembuhan dari penyakit ganas ini. Dengan keyakinan di diri Anda bahwa Anda bisa sembuh dan terbebas dari penyakit tersebut, dengan izinnya pasti Anda bisa terbebas dari ganasnya kanker ginjal.

Baca : Tanda kanker ginjal stadium 4 dan cara pengobatannya

Posted by : http://apotek45.com/

Harapan Hidup Penderita Kanker Ginjal Stadium Lanjut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *