Apa Saja Gejala Umum Penyakit Polip Lambung

      No Comments on Apa Saja Gejala Umum Penyakit Polip Lambung

apotek45.com – Polip lambung (polip perut), atau disebut juga sebagai tumor lambung merupakan massa terjadinya pembentukan sel-sel dalam lapisan perut.

Polip lambung biasanya tidak menimbulkan tanda-tanda atau gejala. Polip ini paling sering ditemukan ketika dokter memeriksa kesehatan Anda karena alasan lain.

Apa Saja Gejala Umum Penyakit Polip Lambung Polip lambung kebanyakan tidak menjadi kanker, tapi jenis tertentu dapat meningkatkan risiko kanker perut atau kanker lambung di masa yang akan datang.

Gejala Polip Lambung atau Tumor Lambung

Seperti yang telah disinggung di atas, polip lambung biasanya tidak menimbulkan gejala. Namun, berikut ini ada beberapa gejala umum yang biasanya dialami oleh penderita polip/tumor lambung, di antaranya seperti :

  • Perasaan tidak nyaman pada lambung
  • Berat badan menurun
  • Nyeri di bagian ulu hati
  • Mengalami masalah pencernaan
  • Mudah merasa kenyang
  • Muntah, karena ada makanan atau darah yang tidak dapat dicerna.

Gejala-gejala tersebut juga bisa disertaiĀ  dengan pembesaran organ hati, mata atau kulit menjadi kuning karena kadar bilirubin tinggi di dalam darah, dan ascites.

Penyebab penyakit polip lambung

Penyebab utama terjadinya tumor lambung ialah atrofi lambung, yakni kondisi di mana otot melemah dan menciut, sehingga menyebabkan cairan lambung berkurat. Diet tinggi nitrat, makanan berpengawet, makanan yang diasap dan merokok juga diketahui sebagai penyebab timbulnya tumor lambung.

Catatan : Pria diketahui memiliki risiko lebih tinggi terkena tumor ini dibanding dengan wanita.

Baca juga informasi mengenai penanganan dan pengobatan polip lambung secara alami dan tanpa operasi menggunakan obat berbahan herbal.

Informasi lengkap – Klik Obat Tradisional Polip Lambung Gastric Health Tablet!

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat

Posted by : http://apotek45.com/

Gejala Umum Penyakit Polip Lambung

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *