Gejala-Gejala Kanker Lambung Yang Mesti Diwaspadai!

apotek45.com – Bukan hanya otak, paru-paru, hati, dan payudara saja yang terserang kanker, organ lain seperti lambung juga bisa mengalami penyakit kanker.

Kanker lambung memang relatif lebih jarang terjadi dibanding kanker pada organ tubuh lainnya, namun yang namanya kanker tetap harus Anda waspadai dan sebisa mungkin harus dicegah karena seperti yang telah kita ketahui jika organ berpenyakit sudah masuk dalam tahap kanker akan sangat sulit mengobatinya.

Gejala Kanker LambungDalam bahasa kedokteran, kanker lambung dikenal dengan istilah Gastric Cancer yaitu keganasan yang tumbuh pada lapisan lambung.

Untuk itu, sudah seharusnya Anda mengetahui apa saja yang menjadi tanda-tanda atau gejala dari kanker lambung ini guna mencegah dan memberi penanganan pada penyakit tersebut sedini mungkin.

Gejala-gejala kanker lambung

Pada tahap awal, gejala kanker lambung mirip dengan gejala yang biasa terjadi pada sakit maag, diantaranya seperti :

  • Kembung setelah makan
  • Gangguan pencernaan dan tidak nyaman pada perut
  • Mual
  • Tidak nafsu makan, dan
  • Mulas.

Sedangkan pada tahap yang lebih lanjut, gejala kanker lambung meliputi :

  • Rasa tidak nyaman dibagian ulu hati
  • Muntah atau muntah darah
  • BAB berdarah (dengan darah berwarna hitam)
  • Penurunan berat badan
  • Nyeri atau kembung pada perut setelah makan
  • Kelemahan atau kelelahan yang diakibatkan oleh anemia akibat pendarahan kanker lambung.

Nah, jika Anda mengalami beberapa gejala kanker lambung seperti di atas, segera lakukan pemeriksaan ke dokter guna memastikan dan memberi pengobatan yang tepat.

Pencegahan Kanker Lambung

Kanker lambung memang sulit untuk disembuhkan, kecuali ditemukan pada tahap yang masih awal. Namun sayangnya, karena gejalanya mirip dengan maag maka biasanya orang akan menduganya maag atau radang lambung lainnya dan penyakit tersebut terdeteksi ketika si kanker sudah dalam kondisi yang sudah lanjut.

Untuk mencegah atau mengatasi gejala-gejala dari kanker lambung, Anda bisa mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko kanker lambung dengan membuat perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Misalnya dengan melakukan langkah-langkah kecil berikut ini : Konsumsi makanan bergizi seperti sayuran segar dan makanan yang kaya akan vitamin C, A dan E. Hindari makanan yang diawetkan, kurangi jumlah makanan yang diasap dan terlalu asin, serta stop kebiasaan merokok dan minum alkohol.

Baca juga artikel Obat Herbal Kanker Lambung untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai penyakit kanker dan sekaligus pengobatan menggunakan obat herbal Gastric Health Tablet untuk menumpas kanker lambung.

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat dan meningkatkan kewaspadaan Anda terhadap serangan penyakit ganas ini.

Posted by : http://apotek45.com/

Gejala-Gejala Kanker Lambung Yang Mesti Diwaspadai!

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *