Gejala Dan Tanda Terkena Penyakit Kanker Serviks

      No Comments on Gejala Dan Tanda Terkena Penyakit Kanker Serviks

Gejala Dan Tanda Terkena Penyakit Kanker Serviks .- Kanker serviks atau yang lebih dikenal dengan kanker mulut rahim merupakan penyebab kematian wanita pertama di dunia akibat kanker.Di indonesia sendiri sepertiga dari jumlah penderita penyakit kanker adalah penderita kanker serviks.

gejala dan tanda terkena penyakit kanker serviks

Kanker serviks menyerag bagian organ reproduksi kaum hawa tepatnya yakni pada bagian mulut rahim atau pintu masuk ke daerah rahim yaitu bagian yang sempit di bagian bawah antara kemaluan wanita dan rahim.

Nah salah satu cara terbaik dan tepat untuk mencegah dan mengantisipasi penyakit kanker serviks ini ialah dengan anda mengenali serta mengetahui tanda dan gejala terkena penyakit kanker serviks.Lalu apa saja tanda atau ciri ciri awal seorang wanita terkena kanker serviks ? berikut ini apotek45.com akan memberikan informasinya bagi anda silahkan disimak .

1. Timbulnya rasa sakit pada saat berhubungan badan dengan pasangan anda dan terkadang disertai timbulnya flek dan pendarahan.

2. Mengalami keputihan yang berlebih yang disertai dengan adanya flek dan pendarahan.

3. Sering merasakan nyeri disekitar pinggul

4. Seseorang yang terkena penyakit kanker serviks juga biasanya mengalami sakit pada saat buang air kecil

5. Pada saat datang bulang darah yang keluar lebih banyak atau berlebih

6. Seseorang yang telah terkena kanker serviks stadium lanjut maka akan merasakan sakit pada bagian paha,atau salah satu paha menjadi bengkak disertai nafsu makan berkurang,berat badan yang tidak stabial,susah buang air kecil serta mengalami pendarahan yang sponta.

Selain anda mengenali dan mengetahui beberapa gejala dan tanda penyakit kanker serviks diatas,hal yang tak kalah pentingnya agar anda bisa terhindar dari penyakit kanker serviks ini ialah anda juga harus melakukan beberapa hal berikut ini yakni :

1. Menjalankan pola hidup sehat salah satunya ialah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi serta gizi cukup.

2. Jaga dan pelihara kesehatan tubuh serta memperhatikan dan menjaga sanitasi lingkungan

3. Biasakan pada saat membersihkan bagian vital anda dengan benar dan air yang bersih.

4. Jika anda suka merokok maka hentikan saat ini juga

5. Jangan dan hindari melakukan hubungan intim pada saat usia anda masih muda

6. Jangan pernah melakukan hubungan intim dengan bergonta ganti pasangan setialah pada pasangan anda.

7. Melakukan pemeriksaan pap smear minimal 2 tahun sekali terutama bagi anda yang suka berhubungan intim aktif

8. Lakukan vaksinasi Human papilloma Virus (HPV)

9. Biasakan konsumsi sayuaran yang memiliki kandungan jumlah betakarotin tinggi serta makanan yang banyak mengandung vitamin c dan e.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan agar anda bisa terhindari dari penyakit kanker serviks.

Demikianlah sekilas tentang gejala dan tanda terkena penyakit kanker serviks ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.Dan kami ucapakan terima kasih banyak atas kunjugannya dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *