Gejala Awal Tbc Pada Anak

      No Comments on Gejala Awal Tbc Pada Anak

Gejala Awal Tbc Pada Anak – Setelah sebelumnya admin membahas mengenai ciri atau tanda awal tbc pada orang dewasa, kali ini admin akan membahas mengenai apa saja gejala tbc pada anak-anak. Tuberkulosis atau tbc pada anak jelas berbeda dengan tbc pada orang dewasa. Tbc pada anak biasanya menginfeksi primer di parenkim paru yang tidak menyebabkan refleks batuk, sehingga jarang ditemukan gejala yang khas seperti batuk berdahak.

Gejala Awal Tbc Pada Anak

Kuman yang menyerang parenkim cenderung lebih deikit, sehingga Tb tidak menular antara sesama anak. Tb sangat mudah menular dari orangtua ke anak, namun Tb tidak menular dari anak ke anak.

Diketahui bahwa mendiagnosis Tb pada anak lebih susah karena jarang ditemukan gejala batuk berdahak seperti yang terjadi pada orang dewasa. Dan serangkali dokter menjadi salah diagnosa karena gejala yang dialami bisa juga merupakan gejala dari penyakit lain.

Gejala Tbc Pada Anak

Seperti di lansir dari Mayoclinic, Tbc pada anak-anak biasanya ditandai dengan gejala berupa :

  • Demam lama atau berulang, namun tidak terlalu tinggi.
  • Anoreksia atau tidak nafsu makan.
  • Berat badang tidak naik-naik.
  • Malnutrisi atau gangguan nutrisi.
  • Lemah, letih, lesu, lelah, letoy, loyo, dan lambat.
  • Batuk lama atau berulang, namun tidak berdahak (tapi seringkali merupakan gejala penyakit asma).
  • Diare berulang.

Pengobatan Tbc Pada Anak Harus Ditangani dengan ekstra sabar

Prosedur pengobatan tbc pada anak bisa dilakukan dengan memberikan obat pembunuh kuman tbc. Ini disebut pengobatan masa I (3 bulan pertama). Di masa ini diharapkan sebagian besar kuman akan mati, jadi dioakai obat anti-Tbc yang fungsinya membunuh kuman.

Pada tahap berikutnya ialah masa di mana kuman sudah masuk ke dalam kelenjar, sehingga obat pembunuh kuman tidak mempan lagi dan bahkan jika diberikan malah berbahaya karena bisa mengganggu fungsi hati. Pada masa ini, diberikan obat-obatan yang fungsinya mengepung kuman yang ada di dalam kelenjar. Jika kuman keluar, kuman tersebut bisa langsung mati.

Kami rekomendasikan obat herbal tbc anak Ace Maxs sebagai solusi tepatnya, selain efektif dalam membunuh kuman penyebab tbc, tubuh anakpun akan menjadi lebih sehat karena kandungan dalam ace maxs mengandung antibakteri dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh anak Anda dapat terlindungi dari kuman/bakteri penyebab penyakit.

Informasi lebih lengkap mengenai obat tbc herbal, KLIK DI SINI!

Posted by : Gejala Awal Tbc Pada Anak on apotek45.com

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *