Faktor Penyebab TBC (Tuberculosis)

Faktor Penyebab Penyakit TBC (Tuberculosis) >> Tuberkulosis atau lebih dikenal dengan TB atau TBC merupakan penyakit menular yang saat ini banyak menyebabkan masalah kesehatan terbesar kedua di dunia setelah HIV. Di indonesia sendiri pengidap TB mencapai 305.000 jiwa pada tahun 2012.

Faktor Penyebab TBC (Tuberculosis)

Penyakit infeksi menular ini paling sering menyerang paru-paru dengan gejala utama berupa batuk berdahak yang berlangsung selama lebih dari 21 hari. Namun selain menyerang paru-paru, tbc juga bisa menyerang organ-organ lain seperti kelenjar getah bening, usus, ginjal, tulang, kandungan hingga otak. TBC bisa mengakibatkan kematian bila penderitanya tidak segera melakukan pengobatan yang tepat dan cepat.

Faktor Penyebab dan Faktor risiko tbc

TBC (tuberkulosis) disebabkan oleh bakteri bernama mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini menyebar di udara melalui semburan air liur dari batuk atau bersin pengidap TB aktif. Anda juga akan tertular penyakit tbc ketika menghirup udara yang mengandung kuman ketika Anda bernafas, apalagi jika Anda belum mendapatkan vaksinasi BCG.

Berikut ini beberapa kelompok orang yang memiliki risiko lebih tinggi tertular penyakit TBC:

  • Anda dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah atau menurun, misal pengidap HIV/AIDS, diabetes atau orang yang sedang menjalani kemotherapi.
  • Anda yang mengalami malnutrisi atau kekurangan gizi.
  • Pecandu narkoba.
  • Para petugas medis yang sering berhubungan langsung dengan pengidap TB aktif.

Langkah pencegahan penyakit TBC

Langkah pertama dalam mencegah penyakit tc ialah dengan menerima vaksin BCG (Bacillus Calmette-Guerin). Vaksin BC di anjurkan bagi anak-anak, remaja ataupun orang dewasa yang sebelumnya belum pernah menerimanya pada waktu bayi. Tetapi harap diingat bahwa keefektifan vaksin ini akan berkurang pada orang dewasa. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki bayi atau anak-anak lakukan vaksin ini untuk mencegah anak-anak yang Anda sayangi terserang penyakit mematikan ini pada waktu dewasa.

Namun, apabila Anda terlanjur menderita tbc. Baik anak-anak ataupun dewasa ada satu jalan lagi untuk mencegah dan bahkan mengobati penyakit menular ini yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal bernama ace maxs yang terbukti efektif dalam mencegah dan mengobati penyakit tbc hingga tuntas.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai obat tradisional tbc ace maxs beserta cara pemesanannya, klik di sini!

Posted by : Faktor Penyebab TBC (Tuberculosis) on apotek45.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *