Delapan Menu Makanan Untuk Sehatkan Jantung

      No Comments on Delapan Menu Makanan Untuk Sehatkan Jantung

Delapan menu makanan untuk sehatkan jantung – Jantung merupakan salah satu organ terpenting untuk kelangsungan hidup manusia, oleh karena itu kita sebisa mungkin harus senantiasa menjaganya dengan baik, salah satu cara menjaga agar jantung tetap dalam kondisi sehat yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rutin berolahraga dan memperhatikan asupan makanan.

Delapan Menu Makanan Untuk Sehatkan JantungCara ini terbukti ampuh untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan kualitas hidup. Dan salah satu bagian dari cara hidup sehat ialah faktor asupan makanan. Pola makan berkaitan erat dengan kondisi kimiawi tubuh, terutama mereka yang memiliki risiko besar terkena penyakit jantung. Dengan memperhatikan pola makan, jenis makanan, dan asupan nutrisi apa yang masuk dalam tubuh akan sangat membantu pasien mengontrol kesehatan jantungnya. Setidaknya dapat membantu memperkecil risiko seseorang untuk mengalami gangguan kesehatan jantung. Dan berikut ini beberapa jenis menu makanan untuk sehatkan jantung yang telah kami rangkum untuk Anda.

  • Asparagus : Asparagus merupakan jenis sayuran yang berbentuk tipis namun kaya akan zat anti-inflamasi seperti vitamin C dan D yang baik untuk kesehatan jantung.
  • Bayam : Bayam mengandung zat besi yang cukup tinggi, vitamin C, A serta magnesium. Kandungan nutrisi tersebut berpengaruh kuat agar jantung Anda tetap dalam kondisi sehat.
  • Beri-berian : Apapun jenisnya buah beri kaya akan zat antiradang yang akan mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Beri hitam dan biru khususnya memiliki yang baik untuk kesehatan otot jantung.
  • Biji -bijian atau kacang-kacangan : seperti kacang merah, kacang polong, kacang hijau yang kaya akan kandungan vitamin B kalium dan zat besi yang bermanfaat dalam mengngontrol tekanan di jantung. Kacang kedelai juga tak kalah ampuh dalam menekan kolesterol jahat karena mengandung lemak jenuh yang sedikit.
  • Alpukat : Alpukat terdiri dari asam lemak tak jenuh ganda yang dapat membantu untuk menurunkan kadar LDL sekaligus meningkatkan HDL atau kolesterol baik dalam tubuh. Alpukat mampu meningkatkan penyerapan karoten-terutama beta karoten dan likopen yang sangat esensial untuk kesehatan jantung.
  • Minyak Zaitun : Kaya akan kandungan lemak tak jenuh ganda yakni ampuh menurunkan LDL dan mengurangi risiko penyakit jantung masuk ke tahap lebih lanjut.
  • Ikan salmon : Asam lemak omega-3 tinggi menjadi andalan ikan salmon. Makanan lezat ini mampu mengurangi tekanan darah dan menjaga kelancaran aliran darah sehingga akan menyehatkan jantung Anda dan terhindar dari penyakit mematikan seperti gangguan jantung.
  • Oatmeal : Mengkonsumsi semangkuk makanan yang kaya akan serat ini terbukti ampuh, dalam berbagai studi makanan sehat ini mampu menurunkan LDL alias kolesterol jahat dan menjaga saluran arteri agar tetap bersih.

Sumber : Health.com

Nah, itulah delapan menu makanan untuk sehatkan jantung Anda. Anda bisa memilih salah satu dariĀ  menu-menu makanan sehat tersebut untuk menyehatkan jantung Anda, dari pada di kemudian hari Anda menderita penyakit jantung, lebih baik terapkan pola hidup sehat dengan memperhatikan asupan makanan yang sehat untuk tubuh dan organ jantung Anda dari sekarang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan organ jantungnya. Salam sehat!

Berita Terkait :

Delapan Menu Makanan Untuk Sehatkan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *