Daftar Makanan Sehat Untuk Menetralkan Asam Lambung Tinggi

apotek45.com – Selain mengetahui pantangan atau larangan makanan pemicu asam lambung tinggi, kurang lengkap rasanya jika tidak mengetahui juga apa makanan yang baik dan sehat agar asam lambung tinggi normal kembali.

Daftar Makanan Sehat Untuk Menetralkan Asam Lambung Tinggi Nah, berikut ini beberapa makanan sehat yang baik untuk bantu atasi asam lambung tinggi yang telah admin rangkum :

  • Daun wortel dan daun seledri. Daun-daun dari sayuran ini diketahui dapat membantu mengendalikan sekresi asam lambung berlebih. Sayuran seperti wortel, seledri dan umbi bit juga baik untuk menurunkan asam lambung.
  • Beberapa bumbu dapur seperti jintan hitam, ketumbar dan kapulaga juga bisa diambil manfaatnya untuk membantu mengobati asam lambung tinggi.
  • Susu dingin dan kacang almond juga diketahui merupakan obat yang baik untuk menghilangkan gejala sakit maag dan asam lambung.
  • Daun mint.
  • Pisang, daun basil atau kemangi juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk bantu mencegah gejala asam lambung tinggi, meredakan gejala seperti mual, dan perut terasa panas.
  • Mentimun dan semangka. Ini juga efektif untuk mebantu mengatasi keasaman lambung.
  • Air. Ya, air selain memiliki manfaat yang baik untuk organ lainnya juga bermanfaat bagi lambung. Disarankan Anda mengkonsumsi 10-12 gelas setiap harinya. Karena air minum secara langsung meredakan gejala asam lambung. Mengkonsumsi 1-2 gelas air hangat setiap pagi juga dapat membantu mengurangi sekresi asam lambung.
  • Jahe juga sangat baik untuk mengatasi gangguan pencernaan.

Makanan-makanan tersebut tidak hanya membuat Anda lepas dari kondisi asam lambung, juga akan membuat tubuh Anda memperoleh gizi yang cukup.

Makanan-makanan tersebut juga akan memberi manfaat kesehatan yang banyak, termasuk membuat metabolisme tubuh lebih baik, sistem kekebalan tubuh kuat dan kemampuan tubuh mencegah penyakit jantung dan juga kanker.

Baca juga : Pengobatan Tradisional Asam Lambung Tinggi Dari 100% Bahan Herbal Alami

Bagi penderita asam lambung, refluks sering kali terjadi saat mereka berbaring untuk tidur. Untuk mencegah hal ini terjadi, pastikan Anda untuk menyelesaikan makan malam Anda minimal tiga jam sebelum tidur. Ini dilakukan agar tubuh mempunyai cukup waktu untuk mencerna makanan.

Selain dengan makanan-makanan tersebut, untuk membantu mengobati asam lambung tinggi agar netral kembali tanpa takut kambuh lagi kami sarankan Anda untuk mengkonsumsi obat herbal Gastric Health Tablet dari Green World yang diyakini mampu menetralkan asam lambung dengan cepat, aman dan tanpa efek samping.

Posted by : http://apotek45.com/

Daftar Makanan Sehat Untuk Menetralkan Asam Lambung Tinggi

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *