Ciri Ciri Terkena Stroke Ringan Pada Wajah

      No Comments on Ciri Ciri Terkena Stroke Ringan Pada Wajah

Ciri Ciri Terkena Stroke Ringan Pada Wajah

Pagi, Siang, Sore, malam .. Kali ini admin akan membahas mengenai ciri ciri bila seseorang terkena serangan stroke ringan pada wajah. Ini tentunya hal penting yang harus Anda ketahui, karena bila ciri-ciri atau gejalanya kita ketahui lebih dini, penyakit stroke bisa dicegah dan diatasi sedini mungkin.

Ciri Ciri Terkena Stroke Ringan Pada WajahStroke wajah (bell palsy), atau sering juga di sebut dengan kelumpuhan wajah merupakan kondisi dimana wajah mengalami kelumpuhan sementara akibat kerusakan atau trauma pada salah satu saraf wajah. Stroke wajah merupakan penyebab palign sering dari kelumpuhan wajah. Umumnya stroke wajah hanya mempengaruhi salah satu saraf wajah yang berpasangan dan sehingga yang lumpuh hanya satu sisi wajah. Namun, dalam beberapa kasus yang terjadi hal ini juga dapat mempengarui kedua belah saraf, sehingga wajah menjadi lumpuh kanan dan kiri.

Gejala atau ciri ciri terkena stroke ringan pada wajah

Berbeda dengan stroke, kelumpuhan pada sisi wajah ditandai dengan :

  • Pada salah satu sisi wajah mendadak lemah atau lumpuh, sehingga wajah menjadi merot.
  • Terjadi masalah pada mata, seperti iritasi atau mata kering.
  • Hilangnya kemampuan rasa kecap.
  • Nyeri di belakang telinga.
  • Mati rasa pada sisi wajah yang terkena.
  • Sensitif terhadap suara.
  • Tidak mampu menahan air liur.
  • Air mata tidak terkontrol.

Terkadang, kelumpuhan pada wajah ini bisa perlahan membaik seiring waktu. Namun ada sekitar 20% yang mengalami kelumpuhan permanen. Pemulihan total sangat jarang terjadi pada orang yang telah lansia, karena elastisitas dan regenerasi sel lebih sulit pada orang lansia.

Bagaimana cara pengobatannya?

Sekitar 80-85% kasus ini dapat sembuh dengan sendirinya. Namun beberapa penelitian mengatakan obat antivirus dan antiinflamasi sangat efektif untuk mempercepat proses penyembuhan apalagi jika pemberiannya sedini mungkin. Dan salah satu pengobatannya bisa Anda dapatkan di dalam satu kemasan Ace Maxs obat herbal yang mengandung senyawa antivirus, antiinflamasi, analgetik dan sifat lainnya yang mampu meregenerasi sel dan memperbaiki sel yang rusak, sehingga pemulihan dari penyakit stroke pada wajah dapat di atasi lebih cepat dan menyeluruh. Baca lebih lengkap mengenai obat tradisional stroke ringan ace maxs.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai ciri ciri terkena stroke ringan pada wajah. Latihan gerak yang cukup dan asupan gizi yang seimbang dan tepat dari bahan-bahan alami dapat membantu pasien stroke pulih lebih cepat sehingga bisa beraktifitas seperti biasa. Semoga bermanfaat.

Posted by : Ciri Ciri Terkena Stroke Ringan Pada Wajah

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *