Ciri Ciri Stroke Berat Menyerang Anda

      No Comments on Ciri Ciri Stroke Berat Menyerang Anda

Ciri Ciri Stroke Berat Menyerang Anda – Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang perlu Anda waspadai, karena banyak orang yang tidak mengetahui akan gejala dari stroke.

Stroke memang tidak secara langsung dirasakan, namun gejala stroke bisa bertahap. Jika Anda tidak mengetahui berbagai gejala dari stroke, dikhawatirkan Anda bisa langsung terkena stroke akut.

Ciri-Ciri Stroke Berat

Ciri Ciri Stroke Berat Menyerang AndaGejala stroke sebenarnya dibedakan menjadi tiga bagian, yakni gejala stroke ringan yang bisa hilang dengan sendirinya, gejala sementara yang juga bisa hilang dengan sendirinya, dan gejala stroke berat.

Jika sudah masuk ke dalam gejala stroke berat gejala tidak akan reda dengan sendirinya, bahkan bisa sampai berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan.

Jika hal ini tidak segera diobati, kematian bisa segera datang. Nah, berikut ini beberapa gejala stroke berat yang perlu Anda ketahui dan waspadai :

Bingung

Anda akan merasa bingung atau linglung karena stroke menyerang syaraf otak.

Bicara mulai tidak jelas

Hal ini dikarenakan Anda mulai kehilangan kelenturan otot wicaranya, sehingga untuk berbicara saja mulai tidak jelas.

Dalam tahap ringan suara masih bisa keluar daru mulut namun padatahap yang sudah berat untuk berbicara saja sudah susah dilakukan.

Hilang keseimbangan

Saat Anda berjalan misalnya Anda tidak bisa menyeimbangkan tubuh, dan salah satu tubuh akan condong menyandar ke tembok atau ke sesuatu yang bisa dijadikannya sebagai sandaran.

Hilang kesadaran

Orang dengan stroke berat atau komplikasi nisa mengalami hilang kesadaran atau bahkan koma, koma bisa sampai berbulan-bulan atau bahkan dalam hitungan minggu.

Kelumpuhan badan

Bila sudah tahap berat penderita stroke akan mengalami kelumpuhan badan, sehingga Anda tidak bisa menggerakkan bagian tubuh dan hanya bisa berbaring di atas tempat tidur.

Lemah

Anda akan merasakan lemah pada tubuh, Anda juga akan merasakan bahwa seluruh syaraf di dalam tubuh seperti lolos dari tubuhnya. Sehingga untuk bergerak saja merasa lemah dan untuk menopang tubuh Anda sendiri pun tidak kuat.

Mati rasa pada sisi tubuh

Anda harus mewaspadai jika Anda mengalami mati rasa pada sisi tubuh Anda, karena ini dikategorikan sebagai salah satu gejala stroke berat.

Mengeluarkan feses dan air seni

Salah satu gejala stroke berat adalah Anda tidak bisa mengontrol feses dan juga air seni. Penderita biasanya akan mengeluarkan feses dan air seninya di atas tempat tidur dan biasanya akan sering mengalami buang air kecil.

Pandangan kabur dan pusing

Pandangan kabur ini sama seperti yang dialami oleh penderita vertigo. Jadi berahti-hatilah ketika terserang vertigo, karena bisa jadi bertigo merupakan indikasi bahwa Anda akan terkena stroke dikemudian hari.

Perubahan perilaku

Orang dengan stroke berat biasanya akan mengalami perubahan perilaku, seperti anak kecil dan tidak seperti dirinya sendiri.

Tak hanya itu, orang dengan stroke berat juga mudah marah dengan sebab yang tak jelas.

Pikun

Karena stroke menyerang otak, orang dengan stroke berat juga sukar untuk mengingat dan bahkan sulit untuk berkonsentrasi. Hal ini dikarenakan sel syaraf otaknya mengalami kerusakan.

Susah menelan

Hal ini terjadi karena tenggorokan menjadi tidak elastis, sehingga untuk menelan makanan ataupun minuman yang masuk pun akan sangat kesusahan.

Akibatnya penderita akan mengalami penurunan kualitas hidup sehingga badan penderita akan semakin kurus.

Sering mengalami kesemutan

Gejala lain yang bisa Anda kenali adalah kesemutan, terutama pada daerah pergelangan tangan dan kaki, sehingga Anda tidak akan bisa menggenggam ataupun berjalan.

Tidak bisa berbicara

Mengenali gejala atau ciri ciri dari penyakit stroke sangatlah diperlukan, mengingat penyakit ini menyerang salah satu sistem syaraf pusat di tubuh kita yaitu otak. Selain mencegah dengan mengenali ciri ciri stroke berat Anda juga bisa mencegahnya denganĀ  mulai memperhatikan gaya hidup Anda.

Hindari konsumsi makanan yang tidak sehat sepeti junkfood, hindari juga konsumsi makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi, serta rutin berolahraga.

Namun bagaimana bila gejalanya sudah muncul? Hal pertama tentunya harus memeriksakan diri secara medis dan bila perlu konsumsi obat herbal yang dapat menghilangkan gejala stroke dan sekaligus menghilangkan penyakitnya secara alami.

Informasi detail mengenai obat herbal/tradisional untuk mencegah dan mengobati stroke berat, Klik Di Sini!

Posted by : Ciri Ciri Stroke Berat Menyerang Anda on apotek45.com

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *