Ciri Ciri Rematik – Penyebab dan Cara Mengobatinya Secara Alami

Ciri ciri rematik, penyebab dan cara mengobatinya secara alami – Sama seperti penyakit lainnya, rematik pun memiliki ciri/gejala dan penyebab yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan penanganan secepatnya sebelum penyakit tersebut semakin parah dan semakin sulit untuk ditangani.

Ciri Ciri Rematik - Penyebab dan Cara Mengobatinya Secara Alami

Seperti yang telah kita ketahui bahwa rematik merupakan salah satu penyakit paling sering di derita masyarakat.  Rematik sendiri merupakan penyakit yang kerap menyerang anggota gerak tubuh seperti tulang, otot, sendi, serta jaringan sekitar sendi.

Penderita rematik biasanya kerap mengalami keluhan bengkak, kaku serta timbul rasa nyeri yang membatasi gerak tubuh.

Rasa sakitnya hampir sama dengan ketika Anda merasa keseleo. Hanya saja, persendian yang mengalami peradangan muncul kemerahan pada kulit.

Anda harus tahu!

Bahwa rematik bisa mempengaruhi kinerja pada organ tubuh lain, misalnya seperti paru-paru, kulit dan pembuluh darah ataupun jantung. Mengerikan bukan?!

Baca : obat tradisional jantung rematik yang tepat

Maka dari itu, mulai sekarang ini Anda harus tahu apa saja ciri-ciri penyakit rematik dan juga penyebabnya guna  mendapatkan penanganan yang cepat dan mudah.

Ciri – ciri penyakit rematik, penyebab dan cara mengobatinya secara alami

Berikut ini ciri-ciri dan gejala dari rematik , di antaranya meliputi:

  • Benjolan atau nodul pada persendian.
  • Dada terasa sakit .
  • Gejala seperti flu, seperti mengalami demam, berat badan menurun secara signifikan, dan rasa lelah yang amat sangat.
  • Kesemutan, pun bisa terjadi pada bagian sendi ataupun otot sehingga bagian yang terkena begitu sulit digerakkan dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman.
  • Kulit bagian permukaan sendi memerah.
  • Mudah memar/lebam.
  • Adanya penumpukan cairan, atau dalam istilah lain disebut kisa baker yang akan terasa mirip dengan tumor berisi cairan menggumpal dan bisa memanjang ke bagian belakang betis ke bawah, dan kadang timbul rasa sakit.
  • Sendi membengkak.
  • Sendi terasa kaku.

Gejala atau ciri dari penyakit rematik cenderung hilang timbul. Untuk itu, jika Anda merasakan salah satu, atau banyak gejala seperti di atas alangkah baiknya segera periksakan ke dokter untuk meminimalisir masalah serius yang mungkin terjadi.

Penyebab rematik

Pada orang dengan usia produktif, umumnya rematik disebabkan peradangan. Peradangan ini bisa karena asam urat atau sebab-sebab lain.

Rematik karena asam urat biasanya lebih banyak dijumpai pada pria berusia 30-40 tahunan. Seperti dikutip dari doktersehat.com, menurut “Dr Harry Isbagio, terjadi karena kelebihan hasil metabolisme purin yang tertimbun di persendian. Timbunan ini yang menimbulkan rasa sakit dipersendian. Jelasnya”.

Selain asam urat, rematik juga bisa terjadi akibat penyakit lain seperti osteoporosis (penyakit kepadatan tulang yang semakin menipis).

Dan faktor lain seperti sering terpapar AC, sering mandi malam, faktor usia, melakukan pekerjaan berat, sering keluar malam, mengenakan baju basah, mengonsumsi minuman keras (alkohol), dehidrasi, stres diakibatkan oleh prosedur medis, mengonsumsi obat-obatan tertentu yang berbahan kimia, serta mengonsumsi makanan dengan kandungan purin tinggi.

Pengobatan rematik yang bisa dilakukan di rumah menggunakan bahan-bahan yang ada dan mudah di dapat

Ciri Ciri Rematik - Penyebab dan Cara Mengobatinya Secara Alami

Jika kondisi rematik masih ringan, untuk pencegahannya supaya rematik tersebut tidak berkembang, Anda bisa melakukan langkah ini sebagai Pengobatan rematik yang bisa Anda lakukan di rumah, yakni dengan mengkonsumsi ramuan-ramuan herbal seperti jahe, daun sirsak, bunga rosella, daun seledri dan lainnya.

Ramun herbal ini dipercaya efektif dalam menekan peradangan yang terjadi akibat asam urat tinggi yang menyebabkan rematik, selain itu Anda juga akan mendapatkan manfaat sehat lainnya pada tubuh dengan rutin mengkonsumsi obat berbahan herbal.

Informasi lengkap mengenai ramuan obat herbal rematik dari 100% bahan alami lengkap dengan cara membuatnya, klik saja di sini!

Demikian informasi mengenai ciri rematik, penyebab dan cara mengobatinya secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda mengenai penyakit menyakitkan dan mengganggu satu ini.

Ciri Ciri Rematik – Penyebab dan Cara Mengobatinya Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *