Ciri-Ciri Asam Lambung Tinggi (GERD) dan Pengobatan Terbaiknya

apotek45.com – Dewasa ini banyak sekali orang yang mengeluhkan penyakit di salah satu bagian pencernaan yaitu lambung, seperti reflux asam lambung yang meningkat atau disebut GERD.

Ciri-Ciri Asam Lambung Tinggi (GERD) dan Pengobatan Terbaiknya Asam lambung sebenarnya memiliki fungsi untuk mematikan bakteri penyakit yang dibawa masuk oleh makanan yang dikonsumsi, menstabilkan zat gula yang berasal dari penguraian sebelumnya, serta membantu merangsang produksi enzim pencerna protein.

Karena fungsi itulah yang mengharuskan semua makanan yang masuk ke tubuh harus bersentuhan dengan asam lambung.

Makanan-makanan yang Anda konsumsi tersebut masuk ke lambung melalui saluran sempit yang dikenal dengan kerongkongan. Lambung memiliki dinding yang bernama dinding lambung untuk memproduksi cairan asam lambung.

Asam lambung bisa menjadi naik atau turun karena dipengaruhi oleh kadar lemak yang ada pada protein makanan yang Anda konsumsi. Semakin tinggi kadar lemak maka menyebabkan pH semakin asam.

Derajat keasaman maksimal lambung adalah 1,5 – 3,5 (asam) yang terdiri dari HCI asam hidroklorida, KCI kalium klorida dan NaCI natrium klorida, jika lebih rendah justru akan menyebabkan asam lambung tidak mampu memproduksi enzim protein yang akan dicerna.

Lantas apa saja gejala-gejala asam lambung tinggi atau naik?

Jika organ tubuh Anda mengalami infeksi hingga menyebabkan asam lambung, berikut ini beberapa di antara gejala yang sering muncul :

  • Perut terasa nyeri seperti terbakar
  • Perut terasa kembung, mual dan bahkan disertai muntah
  • Sering sendawa
  • Mulut terasa pahit, jika kadar asam lambung dalam keadaan tidak normal maka bisa menyebabkan mulut terasa pahit. Ini terjadi karena zat asam menyebar pada bagian tenggorokan bagian belakang yang menimbulkan mulut terasa pahit bahkan ada juga yang sampai tersedak
  • Kesulitan untuk menelan makanan
  • Meningkatnya jumlah produksi air liur, ini merupakan salah satu gejala refluks asam yang terjadi karena tubuh sedang mencuci iritan yang berasal dari dalam perut.

Itulah informasi mengenai ciri atau gejala awal asam lambung naik atau tinggi. Sebelum penyakit tersebut bertambah parah karena gaya hidup yang tidak sehat ada baiknya untuk segera memberikan perhatian lebih pada tubuh Anda dengan melakukan gaya hidup sehat seperti olahraga teratur dan menjaga asupan gizi seimbang.

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

Jangan sampai ketinggalan! Baca juga informasi mengenai pengobatan Tradisionalpenyakit asam lambung-nya menggunakan obat herbal Gastric Health Tablet Green World.

Posted by : http://apotek45.com/

Ciri-Ciri Asam Lambung Tinggi (GERD) dan Pengobatan Terbaiknya

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *